G-Dragon, ‘King of Fashionista’ Pun Kembali

Indikatornews.com

 

Setelah kembalinya G-Dragon dari wajib militer pada Oktober tahun lalu, ia mulai beraktivitas layaknya seorang selebriti biasanya. Satu bulan setelah ia keluar wamil, ia tampil dalam perilisan NIKE Air Force 1 yang juga berkolaborasi dengan brand miliknya, Peaceminusone. Tidak berhenti di situ, G-Dragon mengukuhkan dirinya sebagai ‘King of Fashionista’ melalui unggahan-unggahan di akun sosial medianya dengan style-nya yang unik.

 

Di awal tahun 2020, G-Dragon muncul kembali di airport untuk pertama kali setelah hiatus. Pada tanggal 17 Januari 2020, ia bertolak dari Seoul menuju Paris untuk menghadiri beberapa event di sana.

 

Aiport Fashion

Bagi para penggemar K-Pop, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya ‘Airport Fashion’. Yaitu, tampilan outfit yang dikenakan para idol saat berada di bandara. Fashion mereka baik saat mau berangkat / pulang, kerap menjadi sorotan media. Pada dasarnya, idola K-Pop merupakan figur yang tidak bisa lepas dari pengawasan publik. Alasan itu pula yang menjadi perhatian, kenapa idol Korea harus selalu tampil menawan.

 

Lama tidak tampil, G-Dragon muncul dengan outfit perpaduan antara brand Chanel dan Peaceminusone. G-Dragon terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak, yang dilapisi oleh jaket bomber dari brand-nya, dipadankan dengan celana jeans dan beanie berwarna biru. Tak lupa, aksesoris seperti tas, sepatu, dan kacamata yang ia kenakan dari brand ternama, Chanel.

Airport Fashion G-Dragon 2020

 

Paris Fashion Week

Pada 20 Januari, G-Dragon menghadiri event ‘Paris Fashion Week 2020’ untuk mendukung kakaknya, Kwon Dami, yang juga menggeluti dunia fashion. Kwon Dami adalah pemilik sebuah clothing line bernama ‘We11Done’. Pada 2017, Kwon Dami, masuk ke dalam daftar tahunan yang berisi orang-orang yang membentuk dunia fashion, ‘BoF 500’.

 

Hari itu, G-Dragon mengenakan setelan jas dan celana warna campuran biru cyan dan abu-abu yang oversize yang dipadukan dengan sepatu sneakers NIKE Air Force 1.

Tak lupa, ia juga menenteng tas oversize berbahan bulu dengan ukuran yang sangat besar. Tas besar itu ia hias dengan pin yang berjumlah hamper 40 buah.

 

Outfit G-Dragon hari itu, kembali mengingatkan kita pada penampilannya pada tahun 2013, saat ia juga mengenakan setelan berwarna biru muda dalam MV ‘Crooked’ dan dalam sejumlah penampilannya. Ia juga mengenakan outfit oversize biru muda di tahun 2017, saat menjadi bintang tamu penyanyi ternama, IU. Di tahun selanjutnya, 2018, ia kembali mengenakan setelan biru muda saat pembukaan café-nya yang berada di Pulau Jeju, Untitled, 2017. G-Dragon memang selalu memukau para penggemarnya dalam outfit berbalut warna biru muda.

G-Dragon at Paris Fashion Week

Chanel’s Spring/Summer 2020 Couture Show

Pada 21 Januari, G-Dragon kembali mengejutkan semua orang dengan style-nya pada event ‘Chanel’s Spring/Summer 2020 Couture Show’.

 

G-Dragon memang kerap tampil di setiap event Chanel. Terbukti, dengan foto yang menggambarkan kedekatannya dengan famous designer, Karl Lagerfeld.

Image result for g dragon and karl lagerfeld

Leader Bigbang ini tiba di Grand Palais dengan style-nya yang chic. Sebagai brand ambassador ‘Chanel’, G-Dragon tampil mengenakan jaket wol ungu-merah muda yang merupakan, celana jeans mengatung, topi Breton berbulu, dan tas Chanel ‘2.55’.

Diketahui, jaket tweed lavender yang ia kenakan merupakan salah satu koleksi pakaian wanita. Bukan G-Dragon namanya jika tidak memukau dengan pakaian apapun yang ia kenakan. G-Dragon memang sering kali mengenakan produk women’s clothing. Gaya berpakaiannya menunjukkan bahwa siapapun bisa mengenakan pakaian apapun yang membuatnya nyaman.

 

“It doesn’t matter, I can wear anything. Even women’s clothing,” ungkapnya pada sebuah wawancara tahun 2017 saat Bigbang mengadakan tur di Osaka, Jepang.

Selain nyentrik, G-Dragon memang dikenal sebagai ‘King of Fashionista’ yang berani menabrak ‘rules’ yang ada. Tidak masalah mengenakan pakaian apapun, dan warna apapun. Jika kalian ingat, G-Dragon pun pernah tampil dengan rambutnya yang berwarna merah muda, dan tetap terlihat menawan.

 

Gelar ‘King of Fashionista’ G-Dragon diperkuat dengan unggahan Chanel di akun Instagram-nya yang menyebut G-Dragon sebagai ‘House Ambassador’. Wah, G-Dragon benar-benar menjadi salah satu orang yang berpengaruh dalam dunia fashion Korea Selatan. (nika rakasiwi)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »