Genap 57 Tahun, Doni Monardo Diyakini Menang Lawan Covid-19

Jakarta, Indikatornews.com – Hari ini, Minggu (10/5/2020) atau hari ke-17 Ramadhan 1441 H, Kepala BNPB sekaligus Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo genap berusia 57 tahun.

Biasanya menjelang detik-detik ulang tahunnya, ia ditemani keluarga, minimal istri tercinta Santi Monardo. Namun kali ini kondisinya berbeda.

Sejak Presiden Joko Widodo menunjuk Doni sebagai Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni mulai tidur di kantor, sama sekali tidak pernah pulang kerumahnya di Bumi Serpong Damai Tangerang Selatan, Banten.

Tujuannya agar fokus. Semua waktu, pikiran, dan tenaga mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ini bisa sepenuhnya tercurah ‘melawan’ Covid-19.

Sabtu (9/5/2020) kemarin Doni genap 8 minggu tidur di kantor. Dalam waktu yang hampir 2 bulan ini istirahatnya setiap hari hanya 3 sampa 4 jam saja. Tidurnya dinihari dan bangun saat sahur.

Begitu bangun sampai tidur lagi, agenda Doni selalu padat. Selain rapat menggunakan sarana online dan memimpin pertemuan di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hampir setiap saat Doni menerima telepon dan WA. Satu-persatu direspon Doni. Sekali-kali ia melaksanakan jumpa pers.

Bahkan, diakui Doni, ia pun sudah tidak sempat melalukan olahraga. Waktunya sepenuhnya dicurahkan untuk mengurusi Covid-19.

Biasanya sesibuk-sibuk dirinya, Doni yang juga mantan Komandan Paspampres ini masih menyempatkan untuk berolahraga. Favoritnya adalah lari pagi dan berenang. Kebiasaan itu sudah puluhan tahun dilaksanakannya di mana pun bertugas.

Letnan Jenderal TNI Doni Monardo adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 Januari 2019 mengemban amanat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Sosok berusia 56 tahun tersebut adalah tokoh militer berpengalaman yang pernah menjabat sebagai Pangdam Pattimura dan Pangdam Siliwangi.

Doni, lulusan Akademi Militer 1985 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Sesjen Wantannas.

Lahir di Cimahi 10 Mei 1963, Doni Monardo memiliki satu orang istri dan tiga orang anak dan telah memiliki satu orang cucu.

Ucapan selamat ulang tahun pun datang dari Chairman and Founder Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono.

“Selamat ulang tahun ke-57 Komando Satgas Covid-19, Letjen Doni Monardo. Semoga sukses dalam perang lawan Covid-19,” ucap Darmono.

Selain itu, Darmono yang menghadap Ketua BNPB LetJen Doni Mordano dikantor BNPB Jakarta pada Sabtu (9/5) juga melaporkan kegiatan gotong royong Jababeka Grup bersama tenant dan instansi terkait dalam penerapan protokol PSBB di Cikarang berjalan kondusif.

“Protokol kesehatan berjalan ketat, produksi juga tetap berjalan, para pengusaha dan aparat negara TNI dan Polri bekerja sama membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi. Dan PHK tidak terjadi karena gotong royong dari semua tenants dan keluarga besar Jababeka,” kata Darmono.

Sekali lagi, Darmono atas nama masyarakat Cikarang menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 Jenderal Doni Monardo.

“Tetap semangat memimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan keyakinan yang kuat memenangkan ‘peperangan’ melawan Covid-19,” pungkasnya. ***




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »