GOBLIN : Kisah cinta dua dunia

Jakarta, IndikatorNews.com

Drama Goblin bergenre fantasi dan roman ini merupakan film serial televisi asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Eun-bok dan Kim Eun Sook. Juga diperankan oleh, beberapa aktris cantik dan aktor tampan diantaranya Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, serta Sungjae `BTOB` ini dirilis pada 2016 silam.

Meskipun Drama Goblin sudah tamat beberapa tahun yang lalu, tapi Goblin masih tetap eksis dan menjadi daftar pilihan untuk ditonton berulang kali bagi para pecinta drama Korea (drakor). Karena kisahnya yang menarik, dan mengusung alur cerita maju mundur, sehingga membuat penonton tidak mudah bosan. Drama Goblin juga masih sempat tayang di layar kaca Indonesia belum lama ini.

Cerita berawal dari Korea Selatan pada masa kerajaan Goryeo. Jenderal Kim Shin (Gong Yoo) yang merupakan panglima perang pada masa itu dituduh mengkhianati kerajaan. Hal tersebut membuat ia dan  keluarganya mendapatkan hukuman mati.

Setelah semuanya dibunuh di hadapan Kim Shin. Ia pun tewas secara tragis dengan sebuah pedang tertusuk di dadanya. Tubuhnya yang sudah tidak bisa bergerak, diletakkan begitu saja di tanah lapang dengan pedang yang masih menancap. Dari kejadian ini, Kim Shin harus menjalani kehidupan abadi karena ia dikutuk menjadi Dokkaebi alias Goblin.

Salah satu cara agar ia bisa ‘beristirahat’ dengan tenang adalah dengan menemukan sang pengantin Goblin. Jika seorang wanita bisa melihat keberadaan pedang yang tertancap pada dadanya, ia bisa mencabut pedang tersebut.

Takdir yang pada akhirnya mempertemukan Kim Shin dengan seorang manusia bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun), gadis remaja yang diketahui adalah pengantin Goblin. Penasaran apakah Ji Eun Tak dapat mencabut pedang tersebut? Kini Anda dapat menyaksikan Drama Goblin pada situs streaming video maupun aplikasi seperti Viu, Netflix dll.

(Siva Fauzia Alivia^^)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »