GRUP KPOP YANG LEBIH POPULER DI LUAR NEGERI DARIPADA DI KOREA

Indikatornews.com

  1. STRAY KIDS

Stray Kids awalnya mendapatkan minat dari netizen korea, karena menjadi grup yang diproduksi oleh JYP Entertainment. Ada lebih banyak Stays – sebutan untuk fandom Stray Kids, internasional dibandingkan Stays Korea. Namun, setelah rilis “God’s Menu”, Stray Kids telah memperluas fandom mereka di Korea maupun internasional.

  1. ATEEZ

ATEEZ memperoleh ketenaran internasional dengan cepat, karena reality show yang mereka bintangi di AS sebelum debut mereka. Grup yang awalnya dipromosikan sebagai KQ Fellaz di Youtube ini dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia.

  1. EVERGLOW

Kesuksesan internasional EVERGLOW dimulai dengan lagu debut mereka “Bon Bon Chocolate”. Sementara itu, popularitas mereka di Korea perlahan meningkat, grup ini masih lebih populer di luar negeri daripada di Korea.

  1. MONSTA X

MONSTA X populer di kalangan penggemar internasional karena konsep mereka yang lebih intens dan gelap. MONSTA X memang memiliki reputasi di Korea, tetapi mereka lebih terkenal karena fisiknya daripada musiknya.

  1. DREAMCATCHER

Dreamcatcher langsung menarik perhatian penggemar internasional dengan konsep rock, nightmare mereka yang unik merupakan sesuatu yang sangat berbeda dari konsep girl crush atau konsep girl grup yang lucu. Mereka sangat populer di Eropa dan bagian lain di Barat.

  1. KARD

Salah satu aspek unik KARD adalah mereka adalah grup campuran, sesuatu yang langka di industri K-Pop. Penggemar A.S. sangat gembira melihat grup campuran gender dan menunjukkan banyak dukungan kepada mereka. Meskipun KARD masih relatif terkenal di Korea, basis penggemar mereka di Korea tidak sebanding dengan basis penggemar internasional mereka.

  1. A.C.E

Bakat A.C.E telah dikenal luas di Amerika Latin, dan grup tersebut bahkan telah melakukan tur di sana. Namun, mereka belum mencapai popularitas arus utama di Korea.

  1. GOT7

Meskipun GOT7 awalnya populer di Korea, popularitas Grup menurun dengan konsep baru mereka. Para anggota sendiri telah menyatakan ketidakamanan mereka tentang memiliki basis penggemar Korea yang lebih kecil. Meskipun demikian, GOT7 sangat populer di luar negeri. (Annisa Ainayyah)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »