Gunakan Alat Berat, Danramil Pimpin Kegiatan Karbak Pascabanjir

Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Indikatornews.com

Pasca terjadi banjir akibat hujan deras yang beberapa hari mengguyur di wilayah binaannya, Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung memimpin pelaksanaan kegiatan karya bakti (Karbak) pasca bencana banjir di Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (04/01).

Kegiatan Karbak dilaksanakan berdasarkan laporan dari warga dan hasil monitoring Babinsa Kelurahan Jati Makmur. Bahwa telah terjadi tanah longsor yang telah memutus akses jalan warga. Dan dapat juga sewaktu-waktu menimpa pemukiman warga di sekitarnya ini, melibatkan sekitar 20 personel TNI dari Den Zipur-3 Kodam Jaya dan Koramil-702/Pondok Gede yang dibantu oleh warga didukung juga oleh satu kendaraan alat berat Dozzer dari satuan Den Zipur-3 Kodam Jaya.

Setelah mendapatkan laporan dari Babinsanya, Danramil melanjutkan laporannya pada Kodim 0507/Bks. Dalam hal ini Dandim 0507/Bks segera berkoordinasi dengan Den Zipur-3 Kodam Jaya untuk meminta batuan kendaraan alat berat dan memerintahkan pada Danramil untuk memimpin langsung kegiatan karya bakti. Sekaligus penanggulangan bahaya longsor di wilayahnya dengan cara membersihkan tanah yang telah memutus akses jalan warga dan pembuatan tanggul sementara agar tidak terjadi longsor kembali.

Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan ke warga, agar dengan segera membantu TNI untuk membuka kembali akses jalan yang terputus karena tertimbun tanah longsor. Dan menggunakan alat berat untuk mengangkut sampah yang ada karena banjir.

“TNI sudah mendukung personel serta kendaraan alat berat. Kepada para warga agar ikut membantu juga dengan menggunakan alat seadanya. Dan mari kita bekerja dengan ikhlas agar semua permasalahan ini dapat segera diatasi,” tutup Danramil. (Serda. Bowo-Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »