GUNUNG CANTIK YANG MENANTANG ADRENALIN UNTUK PENDAKI PEMULA

Indikatornews.com

Selain kaya akan kebudayaan dan sejarah yang sangat dijunjung tinggi, Daerah Istimewa Yogyakarta tak henti-hentinya menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan, sehingga membuat siapa saja ingin kembali ke kota yang terkenal dengan julukan kota gudeg ini.

Yogyakarta memiliki kekayaan alam yang sangat beragam dan melimpah. Beberapa dari kekayaan tersebut memiliki keunikan, bahkan memiliki nilai historis yang tinggi dan menjadikan kekayaan alam yang ada dijadikan salah satu destinasi wisata favorit dan terbaik di Yogyakarta. Gunung Api Purba Ngglanggeran menjadi salah satunya. Gunung api yang pernah aktif sekitar 60-70 juta tahun yang lalu ini merupakan peninggalan purba yang saat ini sudah tidak aktif lagi karena lekang oleh waktu.

Gunung yang terdapat di daerah Gunungkidul tepatnya di Desa Nglanggeran ini memiliki ketinggian 700 Mdpl dan luas sekitar 48 hektar, menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk melihat matahari terbit ataupun matahari tenggelam.

Untuk menuju puncak membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan harus menyusuri jalan setapak dengan bebatuan yang cukup menantang walaupun begitu akan terbayarkan dengan keindahan yang disajikan dari Gunung Api Ngalanggeran karena sepanjang perjalanan kita disuguhkan kemegahan susunan bongkahan batu besar serta hamparan hijau rumput dan perkotaan di bawahnya. Di Gunung Api Purba Nglanggeran ini, anda dapat melakukan berbagai aktivitas terutama adventure, seperti hiking, camping, panjat tebing, ataupun rock climbing. (Sari Patmiati)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »