Halal bi Halal Momentum Kembali Fitrah Benahi Diri

Indikatornews.com (Magelang) – Bertempat di Hotel Atria (3/7) Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengda INI – IPPAT) Kabupaten Magelang menyelenggarakan acara Halal Bi Halal dan Baksos Peringatan HUT  Ikatan Notaris Indonesia ke 110 INI – IPPAT Kabupaten Magelang.

Hadir dalam acara  ini Ketua Pengda INI Kabupaten Megelang Fauzi Rahardjo. SH, Ketua Pengda INI Kabupaten Magelang, Slamet Supriyadi. SH beserta jajaran. Acara di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan sambutan-sambuatan.

Ketua Panitia Siti Suryani. SH dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan halal bi halal ini merupakan ide dan inisiatif kesepakatan bersama antar anggota IN – IPPAT sehingga bisa acara tercapai ini. Dan kami panitia menyampaikan ucpan terima kasihnya kepada rekan Notaris –  PPAT yang telah mensuport acara ini.

Ketua Pengda  INI Kabupaten Magelang, Fauzi Rahardjo. SH
mengemukakan, bahwa halal bi halal merupakan momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusian sebagai makluk yang fitrah, sebagai titik awal berbenah diri.

Fauzi mengatakan, adalah halal bi halal sebagai wadah menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makluk yang fitri sesuai makna hakiki Idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah, mari sama-sama kita jadikan kegiatan halal bi halal sebagai titik awal untuk berbenah diri,” ujar Fauzi.

Usai sambutan-sambutan acara dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Notaris PPAT Senior Kun Setyowati. SH diberikan kepada Stefanus Artanto. SH dan potongan tumpeng itu selanjutnya diserahkan  kepada Notaris PPAT termuda Ferry Ferdiansyah Hidayat. SH. MKn.

Sementara itu Ustaz Restu Sugiarto dalam tausiahnya menegaskan manfaat hala bi halal sebagai sarana saling bermaafan selain untuk menjalin tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan.

Manfaat lain dari hala bihal lanjut Ustqz Restu membina hubungan antar sesama atau dalam bahasa Islamnya adalah silaturrahim adalah bahwa ia bisa membuat rezeki seseorang menjadi bertambah luas dan memperpanjang usia.

“Dengan silaturahim insyallah jika meninggal dalam khusnul khotimah. Karena kebaikan hubungan yang pernah mereka bangun, dan jasa mereka terhadap orang lain, meski sudah wafat pun ia tetap dikenang orang dan itu menjadi doa kebaikan untuknya,” imbuh Ustaz Restu. (Pramono)


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »