Indisipliner, Dua Pemain Timnas U-19 Di Coret

Indikatornews.com

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong kembali mencoret dua pemain, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian karena indisipliner. Shin Tae-yong kembali memperlihatkan sikap tegasnya dengan memulangkan dua pemain dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia.

Dua nama pemain Timnas U-19 Indonesia yang dipulangkan yakni Sedy Ephy Fani (Bhayangkara FC) dan Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera).

Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova Arianto. Dia menyebut, dua pemain itu sudah dipulangkan ke klubnya masing-masing pada Senin (23/11/2020).

“Iya kemarin kedua pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing karena masalah indisipliner,” kata Nova Selasa (24/11/2020).

Pria kelahiran Semarang itu mengatakan, bahwa keduanya melakukan tindakan yang tidak dibenarkan dalam pemusatan latihan. Seperti tidak melakukan timbang badan di pagi hari, terlambat datang latihan pada Senin pagi, dan baru kembali hotel pukul 03.00 pagi.

Lebih lanjut, Nova mengungkapkan, tak mengetahui detail apa yang dilakukan dua pemain yang ikut TC Timnas U-19 itu sampai-sampai pulang dini hari.

“Nah, itu saya tidak tahu. Tapi saya sangat kecewa dengan mereka karena Timnas dibuat main-main (padahal) banyak pemain ingin bergabung di Timnas, tapi mereka bikin seenaknya,” ujar dia.

Bagi Serdy, pemulangan ini menjadi kali kedua yang menimpa dirinya. Sebelumnya, pemain kelahiran 29 Desember 2002 itu juga dicoret lantaran terlambat latihan.

“Semoga bisa jadi pembelajaran mereka dan pemain lainnya,” Nova mengharapkan.

Di sisi lain, skuad Garuda Nusantara terus menggenjot latihan bersama tim pelatih. TC masih terus berlanjut hingga keberangkatan mereka ke luar negeri, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

(Yusuf Mantono)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »