Jajanan anak-anak SD 90an

Indikatornews.com

Siapa yang tidak tahu es kue atau es sentil? Es kue ini sudah menjadi primadona anak-anak sekolahan tahun 90an. Es kue ini disajikan dengan kondisi dingin dan diberi susu dan topingnya berupa mesis.

 

Es kue sendiri bervariasi jenis rasanya. Ada stroberri, anggur, jeruk, dan melon. Walaupun es kue disajikan dingin. Es kue sangat mudah digigit karena teksturnya yang cukup empuk.

 

Es kue dijual dengan harga Rp 2.000 untuk satu es kue beserta topingnya. Es kue ini bisa juga disebut es gabus karena ketika digigit teksturnya itu seperti gabus. Tetapi rasanya itu sangat menyegarkan jika kalian memakannya saat siang hari.

 

Mas Edi (35) selaku penjual es kue ini, sudah 7 tahun berjualan es kue tersebut.

 

“Dulu saya berjualan es kue ini biasanya di sekolah-sekolah dasar, karena pandemi ini saya jadi sulit untuk berjualan, makanya saya berjualan keliling,” ujar Edi.

 

Jika kalian penasaran dengan es kue kalian yang rumahnya di daerah Jakarta Selatan khususnya Lenteng Agung, kalian bisa cari Mas Edi. Karena mas Edi tidak mempunyai media sosial dan whatsapp. Maka kalian bisa menunggu di setiap sekolahan di daerah lenteng agung.

(Danar priyatna)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »