Keakraban Dandim – Mahasiswa Papua Ditunjukkan dengan Silaturahmi Ngopi Bareng

Jakarta, Indikatornews.com

Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfud As’at, S.Ip di dampingi Kapten Inf Hadi Danramil Kramat Jati dan Dan Unit Intel Letda Inf Agung bersama Ketua RW. 012 bersilaturahmi dengan warga Papua dari Kabupaten Jayawijaya yang berada di wilayah Kebon Lala, Minggu (01/09/19).

Kegiatan silaturahmi dilaksanakan di rumah Ketua RW.012 Kebon Pala bersama beberapa orang mahasiswa Papua yang tinggal di daerah tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dandim memberikan motivasi dan masukan kepada Immanuel Kossay , Wenas Aula dan Aulisius yang merupakan mahasiswa Papua yang tinggal di daerah Kebon Pala.

Pada kesempatan ngopi bareng ini Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf M Mahfud As’at menyampaikan bahwa jajaran Kodim akan melindungi warga Papua dari Kabupaten Jayawijaya yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur. Dan bersinergisehingga tercipta kerukunan dengan warga di sekitarnya.

Dandim juga menambahkan agar warga Papua jangan takut terhadap TNI dan aktif selalu berkomunikasi agar tercipta hubungan baik dengan aparat Komando kewilayahan baik TNI maupun Polri serta dapat menyatu dengan warga lainnya sesuai dengan semboyan kita yaitu Bhineka tunggal ika , (Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh).

Dandim yang sebelumnya pernah bertugas selama 7 (tujuh) tahun di Papua (baik di Sorong , Wamena, Jayapura dan Merauke) ini juga memahami karakter dan bisa berkomunikasi dengan mahasiswa asal Papua Jayawijaya.

Rosid Ketua RW 012 Pejambon Kramat Jati menyampaikan bahwa hubungan mahasiswa Papua dan warga sekitar sangat baik dan tidak ada kendala apapun dalam berkomunikasi.

Sementara mahasiswa Papua di Kelurahan Pejambon Kec. Kramat Jati yang diwakili oleh Imanuel Kossay berterima kasih pada Dandim 0505/Jakarta Timur yang telah mengundang silaturahmi dan minum kopi bersama dengan penuh keakraban.

Imanuel Kossay juga menambahkan bahwa mereka sudah sangat dekat dengan warga wilayah RW 012 serta ikut juga dalam merayakan HUT RI ke 74 bersama warga.

Imanuel berterimakasih kepada warga RW 012 yang sudah membantu dan komunikasi dengan baik selama menempuh pendidikan kuliah sampai dengan semester akhir.

Sedangkan Danramil 05/Kramat Jati mengatakan sangat terbuka untuk warga Papua apabila mau berkunjung ke Koramil 05/Kramat Jati untuk bisa bersinergi dan komunikasi dengan baik antara mahasiswa Papua dengan anggota Koramil.

Dandim juga berharap agar warga Papua yang tinggal di Kebon Pala agar selalu berinteraksi dengan warga, saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya. Untuk dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, hati hati dengan informasi Hoax, selalu ketahui sumber informasi agar tidak salah dalam menyikapinya dan Kodim Jakarta timur selalu siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warganya, “ tegas Dandim. ( @pendim jt)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »