Keindahan Gunung Seoraksan

Indikatornews.com

Naeseorak atau Seoraksan disebut juga sebagai Seolsan dan Seolbongsan, gunung itu dinamai Seorak (‘Seol’ yang berarti ‘salju’ dan ‘Ak’ yang berarti ‘gunung besar’) karena salju tidak akan meleleh dalam waktu lama menjaga batu-batu tetap dalam kondisi putih. Pada November 1965, distrik Gunung Seorak ditetapkan sebagai area pelestarian Monumen Alam. Setelah itu pada Desember 1973, ia ditetapkan sebagai area pelestarian taman, dan pada Agustus 1982, sebagai Distrik Pelestarian Biosfer oleh UNESCO.

Taman ini tersebar di 4 kota dan kabupaten: Sokcho, Inje, Goseong dan Yangyang. Puncak tertinggi adalah Daecheongbong, di sebelah timur adalah OeSeorak dan di barat adalah NaeSeorak, yang terbagi lagi menjadi NaeSeorak Utara dan NaeSeorak Selatan. NaeSeorak Utara terdiri dari Bukcheon, yang mengalir ke Ingyecheon dan Baekdamcheon stream. Ada banyak lembah di NaeSeorak. Lembah Baekdamcheon merupakan tempat semua sungai bertemu dan melalui lembah itu kalian bisa mencapai Kuil Baekdamsa, yang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Di hulu ada Lembah Gayadong dan Lembah Suryeomdong, dan melewati Yeongsiam dan Mangyeongdae ada Bukit Madeungryeong (1.327 m) yang mengarah ke Seorakdong.

NaeSeorak Selatan mengarahkan lembah dari daerah Oknyeotang ke Hangyeryeong. Air Terjun Daeseung di utara Jangsudae merupakan yang paling indah, yang tingginya 88m. Di sebelah selatan Lembah Yongdaeri adalah Dua Belas Peri Mandi, Air Terjun Oktang, dan Air Terjun Yongtang, bersama dengan beberapa peninggalan tradisional lainnya. (nika rakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »