Kemah Glamor di Bandung, Jawa Barat

Indikatornews.com

Siapa bilang berkemah merupakan kegiatan yang susah dan merepotkan? Untuk kalian yang suka dengan kegiatan berkemah di alam terbuka tidak perlu khawatir, kini kegiatan berkemah tidak harus bersusah payah dan merepotkan, karena saat ini ada cara kemah baru bernama glamping (glamorous camping). Lokasi perkemahan ini ada di Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Glamping adalah cara menikmati suasana alam dengan tidak meninggalkan kenyamanan dan kemewahan. Hal ini juga sangat tepat, mengingat objek wisata Glamping Likeside Rancabali ini berada di pelosok pegunungan yang menyajikan pemandangan kebun teh serta jernihnya danau.

Glamping nampaknya menjadi alternatif masyarakat untuk merasakan kegiatan di alam namun tidak ribet dan tetap menyajikan esensi kemah itu sendiri. Wisatawan hanya perlu membayar biaya glamping, tidak perlu membawa perlengkapan kemah. Karena sudah disediakan oleh pengelola, termasuk juga disediakan listrik, kamar mandi, dan konsumsi.

Tenda dibuat semi permanen dan dapat dibongkar pasang. Bahan yang digunakan pun menggunakan double waterproof, dengan penyangga besi yang kuat. Alasnya pun terbuat menggunakan kayu dan bukan semen. Fasilitas yang diberikan di dalam tenda sangat lengkap, bahkan dibilang setara dengan hotel berbintang. Ada tempat tidur, kamar mandi dengan air panas, toilet duduk, serta peralatan mandi. Tersedia juga air mineral, teh, kopi, serta disediakan makanan.

Ada beberapa macam tenda glamping untuk pengunjung. Ada Keong Tent yang berkapasitas 4 orang. Lakesite Tent dengan kapasitas 2 orang. Untuk keluarga ada Family Tent, kapasitas 4 orang. Serta sayang Heulang Tent dengan kapasitas 2 orang. Harga sewa tenda Glamping Lakesite Rancabali ditawarkan mulai dari Rp. 1.100.000 – 2.000.000 an/malam. Lokasi Glamping Lakesite beralamatkan di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Tak hanya menyediakan tenda-tenda untuk kemah saja, di Glamping Lakeside menyediakan berbagai wahana permainan yang seru. Di antaranya rafting, offroad, Serta area paintball. Jika ingin wisata yang lebih santai namun tetap menyenangkan, ada wisata lainnya. Yaitu wisata petik stroberi serta tea walking sekaligus menikmati sejuknya suasana alam sekitar.

Spot yang tidak kalah menarik di Rancabali adalah spot kapal pinisi. Kapal pinisi ini didatangkan langsung dari Sulawesi, yang bentuknya mirip denga kapal asli. Di kapal kayu ini, dilengkapi dengan berbagai atribut kapal sungguhan. Seperti peralatan navigasi, hingga perlengkapan keselamatan yaitu pelampung. Spot favorit berfoto yaitu ada di haluan kapalnya. Dari haluan kapal, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Situ Patenggang yang sangat indah. Di sini, menyajikan menu yang beraneka macam. Mulai dari menu masakan sunda, Indonesia, hingga menu Eropa.

Jadi, Glamping lakeside Ciwidey sangat cocok nih untuk anda yang ingin merefresh diri, serta menghilangkan penat dari berbagai aktivitas kerjaan anda. Maka dari itu sangat penting melakukan Quality Time bersama keluarga terkasih, pasangan maupun sahabat atau bahkan hanya sekadar mencari spot foto terbaik anda juga bisa!

Selamat liburan, jangan lupa jaga kesehatan! (Sari Patmiati)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »