Kembalinya G-Dragon ‘King of K-Pop’

Indikatornews.com

Kwon Ji Yong, atau yang lebih dikenal dengan sebutan G-Dragon resmi menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 26 Oktober 2019. Ia mulai masuk wamil pada tanggal 27 Februari 2018 lalu, dan mulai menjalani tugas di divisi infantri 3, White Skull.

Pelepasan G-Dragon yang dilakukan di Cheorwon, Yongin, pada pukul 08.00 KST ini disambut oleh ribuan fans yang sudah menunggunya

Kepulangan leader dari Bigbang ini juga disambut hangat oleh V.I.P dari berbagai negara. Bahkan, sempat menjadi trending topic dunia dengan total 300 ribu banyaknya twit dari jumlah 3 hastag yang bertengger di trending.

Sebelumnya, anggota tertua dari Bigbang, T.O.P sudah lebih dulu menyelsaikan wamilnya. Kini, tersisa dua anggota Bigbang yang masih menjalani wamil, yaitu Taeyang & Daesung. Keduanya, dijadwalkan akan bebas wamil pada tanggal 11 November 2019.

G-Dragon menghadiri sebuah pertemuan fan yang digelar rahasia dalam menyambut kepulangannya. Sama halnya dengan T.O.P yang langsung menemui para penggemar seusai menjalani hari terakhir wamilnya.

G-Dragon merupakan satu dari sekian banyak orang yang ditunggu kepulangannya. Artis besutan YG Entertainment ini terkenal dengan gaya fashionnya yang unik dan lagu-lagunya yang menarik. Tak heran, banyaknya penggemar yang langsung mengharapkan G-Dragon segera kembali bermusik setelah kepulangannya dari wajib militer.

Selain menjadi artis di bawah naungan YG Entertainment, ia juga dikenal sebagai seorang pemilik brand fashion dengan nama peaceminusone, dan juga pemilik dari sebuah cafe yang berada di Jeju Shinhwa World bernama Untitled 2017. Tidak hanya itu, G-Dragon juga tercatat sebagai artis yang paling banyak menggelar konser solo yang saat ini sudah dihadiri 654.000 orang, terhitung dengan tour terakhirnya yang bertajuk “ACT: III MOTTE World Tour”.

Image result for g dragon act iii motte

Masa Wamil

Pada tanggal 27 Februari 2018, G-Dragon terdaftar di 3rd Infantry White Skull Division Recruit Training Center  yang berlokasi di Cheorwon, Gangwon-do. Lalu, G-Dragon bertugas sebagai tentara aktif ‘White Skull Warrior’.

Sebelum wamil. G-Dragon sudah memutuskan tidak membuat beragam acara spesial untuk pelepasannya yang akan absen selama 2 tahun dalam industri musik.

Image result for g dragon

GD & Art

Selera GD terhadap art memang sudah tidak diragukan lagi. Terbukti dengan art exhibition yang digelar pada Agustus 2019, lalu. Art exhibition bertajuk “Untitled 2017” ini merupakan sebuah pameran seni yang menampilkan hasil karya G-Dragon yang dibingkai dengan acrylic dan dibuat sebelum memasuki wajib militer.

Tak hanya itu, G-Dragon juga ikut menyumbangkan ide artnya saat cafe bernama “Untitled 2014” dibuat. Cafe yang berada di pulau Jeju itu memiliki nilai seni yang unik dan terdapat beberapa sign dari G-Dragon sendiri. Seperti gambar bunga Daisy yang kehilangan satu kelopaknya, misalnya.

Pada 2015, GD juga pernah menggelar art exhibition bertajuk “Peaceminusone”, sebuah pameran yang dirancang untuk meningkatkan minat publik pada seni kontemporer dan budaya pop. Dalam art exhibiton yang ia gelar pada waktu itu, GD juga berkolaborasi dengan seniman dalam maupun luar negeri

Image result for g dragon military

GD & Fashion

Saat berbicara tentang fashion Korea Selatan, rasanya kurang pas jika kita belum mendengar nama G-Dragon di dalamnya. G-Dragon didapuk sebagai “King of Fashion” setelah ia berani menggebrak dunia fashion dengan gaya pakaiannya yang dipandang nyentrik.

Artis kelahiran 18 Agustus 1988 ini memang dikenal fashionable dan disebut juga sebagai trendsetter. Member dan leader Bigbang ini bahkan beberapa kali diundang untuk menghadiri pagelaran busana, tak hanya di Korea Selatan, tapi juga di Prancis. Ia juga terkenal dengan kedekatannya bersama desainer dunia, mendiang Karl Lagerfield.

Bahkan, pada 2017, saat G-Dragon sedang melakukan tour dunianya bertajuk “ACT III: MOTTE”, ia sempat melakukan shooting untuk campaign tas ‘CHANEL’s GRABIELLE’.

Saat ini, GD juga memiliki sebuah brand clothing sendiri bernama ‘Peaceminusone’. Melalui brand itu, kalian bisa menikmati selera GD dalam fashion. ‘Peaceminusone’ sendiri merupakan brand clothing yang sudah diakui dalam sekala Internasional. Terbukti dengan beberapa kolaborasi yang dilakukan bersama brand-brand ternama dunia, sebut saja VOGUE dan NIKE. NIKE secra eksklusif pernah membuatkan sepatu untuk GD yang bermotif bunga-bunga. Sepatu yang hanya diproduksi satu di dunia.

Dalam waktu dekat, NIKE juga akan meluncurkan produk terbarunya yang menggandeng ‘Peaceminusone’ ke dalam NIKE Air Force 1. Produk ini diperkirakan akan launching pada akhir tahun 2019.

Baru-baru ini saat GD menghadiri pernikahan kakaknya, Dami Kwon, GD terlihat fashionable dengan mengenakan pakaian dari koleksi ‘Celine Spring/Summer 2020 Menswear’.

Image result for g dragon

GD & Music

Membicarakan GD dengan musik rasanya tidak akan ada batasnya. Dalam perjalanan karirnya setelah debut bersama Bigbang pada 19 Agustus 2006, GD sudah menghasilkan banyak musik-musik bagus. Tak hanya itu, hasil karya GD juga membawa Bigbang menjadi “King of K-pop”.  Terbukti, saat ini GD memiliki 172 judul lagu yang terdaftar dalam Korea Music Copyright Association.

Baru-baru ini, sebuah media Korea Selatan memberitakan bahwa GD menghasilkan jutaan dollars per tahun melalui royalti dari lagu-lagunya.

Salah satu judul lagu yang membawa GD dan Bigbang berada di puncak kesuksesan adalah “LIES”. Lagu selanjutnya yang juga melegenda adalah “Haru-Haru”, “Fantastic Baby”, “Heartbreaker”, dan masih banyak lagi deretan lagu yang ia buat dan berhasil memuncaki tangga lagu.

Album terbaru GD sebelum ia menjalani wamil bertajuk “Kwon Ji Yong”. Album yang ia buat dalam bentuk flashdisk ini sempat menuai pro-kontra. Namun, nyatanya, lagu-lagu yang ada di dalam album tersebut berhasil menembus top chart.

Saat ini, tiga MV GD di youtube berhasil menembus 100 juta penonton untuk lagu solonya. MV tersebut diantaranya ‘Who You’, ‘Crooked’, dan ‘Untiled , 2014’.

Related image

Dengan kembalinya GD dari militer, banyak yang menunggu karya-karya GD lainnya. Dan, berharap yang terbaik untuk GD dan Bigbang.

Selamat datang kembali, GD!

Selamat berbahagia, V.I.P.

Dan, selamat menunggu kepulangan dua anggota lainnya.

(nika rakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »