Kemenpora Diskusi Terkait Persiapan Asian Games

Jakarta, Indikatornews.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menggelar diskusi dan nonton bareng laga Inggris lawan Panama bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Pelatih Timnas U-23 Luis Milla dan punggawa Timnas yang sekaligus pemain Persija Jakarta Rico Simanjuntak, yang berlangsung di halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (24/06/2018), seperti dikutip dari kemenpora.go.id.

 

Dalam kesempatan itu, Sesmenpora menyampaikan persiapan penyelenggaraan Asian Games, yang sudah dapat dinyatakan siap, baik itu dari segi venue sudah tidak ada masalah, di Jakarta veledrom dan equestrian rampung, dan di Palembang venue menembak juga tinggal finising akhir.

 

“Secara umum dari segi kesiapan penyelenggaraan, venue-venue yang akan dipakai Asian Games sudah siap. Problem kita tinggal rapor dari OCA (Olympic Council of Asia) untuk transportasi, masalah kemacetan, semoga saat Asian Games nanti dapat diatasi,” kata Sesmenpora saat mengawali diskusi.

 

Gatot juga menyebutkan, untuk bola memang harus realistis, target memang tinggi yaitu harapan besar pada Asian Games dapat masuk empat besar Asia.

Sementara itu untuk persiapan Timnas Garuda Muda sudah dilakukan maksimal dibawah Coach Milla, diharapkan semua berjalan dengan baik ditambah berkah tuan rumah dapat berpihak sehingga capaian prestasi terbaik dapat diraih.

 

“Untuk bola harus realistis, masuk empat besar Asia bagaikan sebuah mimpi, tetap optimis semoga mendapat prestasi yang baik,” ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Pelatih Timnas Luis Milla, menyatakan target tinggi itu sebuah kewajaran dari animo masyarakat Indonesia yang ingin melihat Timnas berprestasi apalagi sebagai tuan rumah Asian Games.

 

“Sebagai pelatih sudah terbiasa dengan target tinggi dan beban, yang pertama kita lihat hasil drawing, lolos group, dan tahapan-tahapan selanjutnya. Semua sudah dipersiapkan dengan matang,” kata Milla. (hms/vn)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »