Kemping ditemani kabut tipis di Ranca Upas Bandung

Indikatornews.com

Ranca Upas merupakan salah satu obyek wisata di Ciwidey yang kerap kali menjadi pilihan utama wisatawan, tak hanya penduduk Jawa Barat yang berbondong-bondong dating, namun masyarakat Jakarta atau bahkan dari luar kota pun penasaran akan sajian alam yang diberikan oleh kota kembang ini. Bukan tanpa alasan Ranca Upas banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya, karena daya tarik Ranca Upas yang begitu menggoda wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya disini.

Namanya Bumi Perkemahan Rancaupas, tempat ini sangat menyenangkan untuk kalian yang menyukai kegiatan outdoor, dan kegiatan alam lainnya. Memang Ranca Upas ini adalah salah satu tempat favorit untuk liburan dengan suasana alam bebas di kawasan Bandung. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.700 meter di permukaan laut, menjadikan suasana Bumi Perkemahan Rancaupas begitu sejuk dan segar.

Rancaupas juga sering dijadikan tempat pelatihan oleh banyak komunitas pecinta alam, berlatih bagaimana cara survival di alam bebas. Lanskapnya yang berbukit-bukit, hutannya yang masih lebat dan daratannya yang naik turun membuat Bumi Perkemahan Ranca Upas ini menjadi tempat yang cocok.

Selain Bumi Perkemahan, kawasannya juga terdiri dari area hutan lindung dan penangkaran rusa. Area berkemahnya dibagi menjadi beberapa blok, boleh juga disewa untuk kegiatan outing atau sejenisnya, namun jika anda datang dengan rombongan kecil, anda bebas memilih lokasi untuk mendirikan tenda.

Persiapan untuk menuju ke Bumi Perkemahan Rancaupas harus dipersiapkan dengan matang, terutama jika anda memutuskan untuk berkemah di tempat ini. Persiapannya antara lain tentu saja membawa tenda dan peralatan lainnya seperti logistik kompor portable, obat-obatan pribadi, jaket, senter, dan peralatan lainnya untuk menunjang kemping anda menjadi menyenangkan.

Jangan khawatir akan fasilitas yang diberikan, di Bumi Perkembahan Ranca Upas ini sangatlah lengap, di sini tersedia toilet, mushola, warung-warung yang menjual berbagai keperluan logistik lainnya.

Anda cukup membayar Rp. 25.000/ orang untuk memasuki kawasan Ranca Upas dan membayar tiket masuk areal kemah Rp. 10.000/ orang.

Untuk anda yang ingin merasakan bagaimana kemping ditemani kabut, Bumi Perkemahan Rancaupas, Bandung, Jawa Barat sangat cocok untuk anda kunjunjungi jika musim liburan telah datang.

Selamat liburan, jangan lupa jaga kesehatan! (Sari Patmiati)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »