Kenali Perbedaan Purging dan Breakout Saat Mencoba Produk Baru

Indikatornews.com

Setiap orang pasti pernah mengalami ganti produk, mencoba skincare baru ada 2 kemungkinan antara cocok dan tidak cocok. Beberapa orang saat mencoba produk baru itu akan mengalami reaksi. Ada yang beruntusan, jerawatan, tapi ada juga yang mulu-mulus aja. Nah, yang bereaksi inilah yang perlu kita ketahui, apakah reaksi yang baik atau yang buruk? Untuk itu penting untuk mengetahui perbedaan antara purging dan breakout.

  1. Purging

Perhatikan komposisi didalam produk tersebut, apabila mengandung bahan aktif seperti AHA, BHA, PHA, retinol, vitamin c ataupun produk scrub kemungkinan terjadinya purging itu ada, karena komposisi tersebut mempercepat regenerasi kulit.

Saat mencoba produk baru kulit berusaha menyesuaikan diri dengan produk tersebut, yang dikeluarkan dalam bentuk jerawat maupun bruntusan. Purging sendiri membersihkan kotoran-kotoran yang sebelumnya sudah ada di dalam kulit. Ini yang dinamakan reaksi yang baik untuk menjadikan kulit lebih bersih.

  1. Beakout

Saat terjadinya breakout bukan produknya yang salah, melainkan kulit kalian yang tidak cocok dengan formulasi yang ada dalam produk tersebut. Jerawat breakout ini terus bermunculan dan tidak sembuh-sembuh selama kalian masih menggunakan produk tersebut.

Breakout bukan proses pembersihan, melainkan reaksi yang timbul akibat ketidakcocokan dengan suatu produk. Hentikan pemakaian agar tidak iritasi dan merusak kulit.

 

(khusni laela)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »