KERJA SAMA EKONOMI ANTARA JAKARTA-MOSKOW

Moskow, Indikatornews.com
  

Dalam kunjungan kerja ke Moskow, Rusia, Wagub Sandiaga memfasilitasi perjanjian kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) DKI Jakarta dengan Moscow Chamber of Commerce and Industry (KADIN Moskow). Hal ini merupakan bagian dari realisasi nota kesepahaman (MoU) kerja sama kota kembar (sister city) antara DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Moskow.

“Kami menyepakati perlunya follow up MoU Sister City Jakarta-Moskow khususnya terkait dengan penciptaan lapangan kerja, biaya hidup yang terjangkau, dan kewirausahaan. Salah satunya melalui MoU antara KADIN DKI Jakarta dan KADIN-nya Moskow,” terang Wagub Sandiaga Kantor Pemerintahan Kota Moskow, Jl. Tverskaya Street nomor 13, Rusia pada Rabu (1/8) waktu setempat.

Penandatanganan kerja sama antar KADIN kedua kota ini diwakili oleh Tatyana Sutara dari KADIN DKI Jakarta dan Vladimir Platonov dari KADIN Moskow. Wagub Sandiaga berharap kerja sama ini membuka peluang investasi yang besar dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

“Di Jakarta sedang diarahkan penerapan Public Private Partnership (PPP) yang membuka kesempatan kepada Pengusaha Moskow bekerja sama dengan Pengusaha Swasta, BUMD atau BUMN untuk berpartisipasi terutama di bidang infrastruktur seperti pengolahan sampah, air, limbah, dan energi terbarukan,” jelas Wagub Sandiaga.

Wagub Sandiaga juga menemui langsung salah seorang wirausaha Rusia, Daniya Sabirova yang membuka usaha impor rempah-rempah asal Indonesia. Usaha yang bernama Pryanosti ini sendiri memiliki slogan “We import not just spice but the unique taste of Indonesia”.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »