Ketan Susu Kemayoran Spot Nongkrong Yang Legendaris, Sederhana dan HargaTerjangkau

Jakarta, Indikatornews.com

Ketan Susu Kemayoran telah berdiri sejak tahun 1958. Pendirinya bernama H. Sukrad. Pada zaman dahulu, pelanggannya terdiri dari tukang becak, sopir bus, juga pilot. Semuanya adalah pekerja yang pulangnya larut malam dan kelaparan.

Pada awal didirikan, menu ketan tersebut masih belum menggunakan susu. Mereka mulai menyiram susu ke ketannya pada tahun 90-an. Sejak awal dibuka pun, tempat ini sudah beroperasi 24 jam, karena warung ini buka 24 jam, banyak orang-orang menjadikannya tempat untuk dituju.

Kedai kecil ini tetap tampil sederhana dengan bangunan kayu dan ruangan yang tidak begitu luas. Memasaknya saja masih menggunakan tungku dan masih menggunakan teko dari tanah liat.

Kedai ini berlokasi di Jl. Kemayoran Gempol, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, kuliner utama yang bisa kamu cicipi adalah ketan susu. Selain itu tersedia juga berbagai camilan pendamping seperti pisang goreng, tempe goreng, ubi goreng, dll.

Untuk harga yang ditawarkan, kamu bisa mendapatkan seporsi ketan susu dengan hanya membawa uang Rp5.000, untuk semua camilan harganya Rp1.000 per potong, dan seteko teh poci hangat dibanderol Rp4.000. Harga yang sangat terjangkau

Jika kamu ingin berkunjung ke sini, bisa datang jam berapa saja. Namun tempat ini pasti ramai pada malam hari usai jam pulang kerja, Siap-siap untuk antre.

(Nandi Galuh)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »