Kopral Dua dengan Kemampuan IT Mumpuni

Jakarta, Indikatornews.com

“Pertama pembuatan website dilakukan pada tahun 2006 selama masih dinas di satuan Yonkav 7 Pragosa Satya. Tahun itu sudah membuat Company Profile Website TNI kurang lebih 28 Satuan,” jelas Kopda Yunanto, Minggu (10/11/2019).

Yunanto, namanya tak asing lagi di dunia pemberitaan. Pasalnya pria yang mendapat kenaikan pangkat Kopral Dua awal April silam ini sehari-sehari bertugas di Penerangan Kodam (Pendam) Media Center Kodam Jaya/Jayakarta. Ia memiliki kemampuan developing (membangun) dan maintanance (memelihara) dalam bidang Information Technology. Ia senang mempelajari hal baru. Tertarik dengan komputer, dan suka memecahkan masalah, sehingga kini dapat dikatakan bahwa Kopda Yunanto menjadi ahli komputer.

Ada ratusan satuan di TNI baik itu TNI AD, TNI AU hingga TNI AL yang telah menjadi mitra kerjanya. Para satuan tersebut tidak perlu khawatir lagi dalam hal pemeliharaan dan memperbaiki masalah yang kerap terjadi dalam dunia komputer atau IT. Kopda Yunanto selalu diminta untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh. Memecahkan masalah yang muncul ketika mengutak-atik komputer hingga mengetahui cara menemukan informasi yang bermanfaat.

“Saya tidak mau dipublikasikan, gak usah dibuat release, piagam saya sudah banyak (ada sekitar 200 piagam), lagipula itu tahun 2016 sudah lewat. Kalau dari institusi itu biasa yang penting bagaimana kita sebagai insan penerangan membina kedekatan dengan (awak) media, memanfaatkan skill dibidang Teknologi IT khususnya pembuatan website dan publikasi guna membangun dan mensukseskan Sinergitas TNI Polri bersama Insan Media, dengan (tagar) #wartawanperang,” pungkas Kopda Yunanto dengan nada rendah.

“Yang pasti, semuanya ini adalah guna membangun dan mensukseskan sinergitas TNI-Polri bersama Insan Media,” ujar Kopda Yunanto.

“Anak Lanang Kami Semoga Kelak Bisa Menjadi Bagian Dari PRAJURIT KOMANDO yang memiliki Motto “Berani, Benar, Berhasil”, tutup Yunanto. (MS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »