Koramil 0803/02 Madiun Gerakan Warga Jaga Kebersihan Sungai

Madiun, Jawa Timur, Indikatornews.com – Anggota Koramil 0803/02 Nglames, Kodim 0803/Madiun menggelar kerja bakti bersama warga masyarakat membersihkan aliran sungai Buk Banteng di Dusun Babadan, Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun.

Dalam kegiatan pembersihan sungai ini dengan melibatkan komponen masyarakat Desa Dimong, Minggu (29/12/2019).

Sasaran dari pembersihan sungai ini adalah mengambil sampah-sampah dan kayu yang menyumbat aliran sungai, sampah yang sudah terkumpul dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Sungai Buk Banteng bila alirannya tidak lancar bisa mengakibatkan banjir saat musim hujan, sehingga perlu dijaga kebersihannya agar tidak terjadi banjir dan warga merasa nyaman.

Menurut Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat membersihkan aliran sungai Buk Banteng, agar selalu terjaga kebersihannya, sehingga diharapkan bila turun hujan air dapat mengalir lancar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk membantu masyarakat sekitar dalam mencegah banjir dengan terjaganya kebersihan, kelancaran aliran sungai,” ujar Dandim.

Kegiatan gotong royong seperti ini harus terus menerus dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dan menciptakan kawasan bersih dan nyaman. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »