Koramil 1312-08 Laksanakan Patroli di Kecamatan Melonguane

Talaud, Sulawesi Utara, indikatornews.com – Koramil 08/Melonguane laksanakan Patroli dengan sasaran Posko Covid Kecamatan Melonguane wilayah binaan Koramil 08, baik Posko di desa maupun kelurahan, Senin (25/5).

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatakan bahwa, pelaksanaan patroli dilaksanakan secara rutin setiap Pkl 08.00 Wt di wilayah guna melakukan himbauan terhadap warga tentang penularan wabah Covid-19 untuk memberikan pemahaman anjuran pemerintah yang dijadikan protap dalam mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 yang berdampak terhadap warga masyarakat lain, terutama warga yang tidak paham anjuran wajib Pakai Masker, dilarang berkerumun di suatu tempat atau mengumpulkan banyak orang dalam acara-acara syukuran pribadi, juga memberikan pemahaman tentang Social distancing dan Physical distancing dan cuci tangan.

“Hal ini bertujuan agar kita memiliki pola hidup sehat dan tidak tertular virus Covid 19, Danramil dilokasi Posko mengajak semua warga dapat menyadari dan memahami anjuran pemerintah yang sangat positif ini, mari kita semua wajib mentaatinya,” tambanya.

Danramil juga menyampaikan bahwa, pasca hari raya Idul fitri 1 Syawal 1441 H. “Marilah kita rayakan Idul fitri kali ini dengan anjuran Social distancing dan Physical distancing dalam pelaksanaan Silaturahim dan bukan Open hause,” ujarnya.

Pihak warga masyarakat di kecamatan Melonguane, Edy Lalombombuida yang juga sebagai Lurah Pusat kota Melonguane sangat mendukung pelaksanaan Potroli secara rutin oleh satuan Koramil 08/Melonguane, karena adanya himbauan yang disampaikan saat pelaksanaan Patroli ini, warga masyarakat sangat memahami dan telah mentaati semua anjuran pemerintah dalam memutus penularan Wabah Covid-19 yang sampai sekarang masih mewabah dan entah kapan selesai.

“Kami berdo’a wabah Covid-19 ini cepat berakhir,” imbuhnya. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »