KUNJUNGAN TURIS MOSKOW UNTUK EKONOMI JAKARTA

Moskow, Indikatornews.com
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Moskow, Rusia pada Rabu (1/8) dalam rangka memulai realisasi nota kesepahaman (MoU) kerja sama kota kembar (sister city) antara DKI Jakarta dengan Pemerintahan Kota Moskow. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sandiaga turut mempromosikan pariwisata DKI Jakarta yang diharapkan semakin menggerakkan geliat perekonomian melalui peningkatan turis asal Rusia.

“Kami melakukan promosi pariwisata DKI Jakarta khususnya sport-tourism (wisata berbasis olahraga). Di Jakarta sendiripun baru direnovasi Stadion Gelora Bung Karno, kembaran Stadion Luzhniki Rusia, yang insya Allah akan ditonton setidaknya 500 juta penonton dalam Asian Games nanti,” ungkap Wagub Sandiaga di Kantor Pemerintahan Kota Moskow, Jl. Tverskaya Street nomor 13, Rusia pada Rabu (1/8) waktu setempat.

Wagub Sandiaga menuturkan beberapa destinasi pariwisata di Jakarta dapat menjadi magnet bagi turis asing untuk datang ke Jakarta, antara lain Kepulauan Seribu dan Kota Tua. Wagub Sandiaga pun berharap Pemerintahan Kota Moskow dapat turut menghadiri Indonesian Festival yang diselenggarakan di Kota Moscow untuk lebih mengenal potensi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta.

“Saya juga mengundang Wakil Wali Kota Moscow untuk hadir ke Jakarta dalam rangka Jakarta-Moscow Economic Summit dan Forum Business Jakarta- Moscow,” ujar Wagub Sandiaga lebih lanjut.

Wagub Sandiaga juga dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam Forum Bisnis Indonesia – Rusia pada Kamis (2/8) waktu setempat. Forum tersebut merupakan kesempatan baik bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus mempromosikan peluang investasi dan jalinan perdagangan antara Jakarta dan pengusaha Moskow/Rusia, mempererat kerja sama dengan Moskow, dan sekaligus mendukung upaya diplomasi Republik Indonesia di Federasi Rusia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »