Liga 1 Diupayakan Mulai 1 November 2020

Indikatornews.com

Setelah menggelar Extraordinary Club Meeting antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan Klub di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 yang sempat tertunda diupayakan berlangsung pada 1 November 2020 mendatang. Kepastian dilanjutkannya Liga 1 2020 merupakan hasil kesepakatan klub peserta yang juga membuat pernyataan sikap.

“Betul, sepakat semua dan ada tanda tangannya,” ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Hadian Lukita, kepada awak media.

Namun, Hadian mengatakan bahwa hal itu belum keputusan fnal karena memang masih diupayakan termasuk izin kepolisian yang masih dalam proses. Oleh karena itu, meski sudah mencapai kesepakatan bersama, PT LIB dan PSSI belum bisa memastikan 1 November adalah keputusan final kompetisi dimulai.

“Belum putusan, itu masih diupayakan, Pak Ketum akan memaksimalkan dengan meminta izin kepada otoritas di sini tentunya dan pihak kepolisian untuk memberikan izin tanggal 1 November Liga mulai,” kata Hadian.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, mengungkapkan dirinya sangat senang karena Jakarta sudah mulai melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Semoga ini awal yang baik. Yogya tetap akan menjadi home base tim-tim yang ada disini,” ujar Irawan.

Irawan menghimbau bagi seluruh suporter klub peserta yang akan berkompetisi khusunya berjumlah besar untuk tetap di rumah saja mengikuti aturan yang telah berlaku, yakni seluruh pertandingan digelar tanpa penonton.

“Ekspetasi pada sepak bola luar biasa. Dampak penundaan juga luar biasa. Saya minta suporter khususnya yang berjumlah besar untuk tetap di rumah saja, karena disiarkan di televisi. Kami mohon kepada pihak kepolisian juga,” kata mantan Kapolda Jabar ini.

Lanjutan Liga 1 2020 awalnya telah dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober 2020 lalu hingga 28 Februari 2021, namun batal digelar karena pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian sehingga harus ditunda selama satu bulan.

PSSI memang berharap penundaan hanya berlangsung satu bulan. Sebab, jika mundur lagi akan terbentur dengan beberapa agenda di bulan puasa dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang bergulir mulai pertengahan Mei. (Yusuf Mantono)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »