Loona Cafe x Nana Art Space, Cafe K-Popers di Tengah Kota

Indikatornews.com

Hallyu atau Korean Wave adalah sebuah istilah tersebarnya budaya K-Pop secara global di berbagai negara di dunia. Tidak hanya K-Pop, hallyu sendiri mencakup banyak hal tentang budaya Korea. Hallyu atau yang bisa dikenal juga dengan sebutan ‘demam Korea’ meliputi seperti K-Pop, K-Drama, K-Style, dan lain sebagainya yang berbau tentang budaya Korea.

Nah, dewasa ini, hallyu tidak hanya seputar K-Pop & K-Drama, melainkan juga sudah sampai merambah dunia makanan. Sudah mulai banyak cafe bertema Korea yang bermunculan di Indonesia.

Loona Cafe menjadi salah satu cafe yang mengusung tema K-Pop di dalamnya yang menyajikan dua tempat berbeda. Tempat makan atau cafe di lantai satu, dan art space K-Pop yang ada di lantai dua.

Bayangkan bagaimana rasanya kalian bisa makan dengan dikelilingi poster dan pernak-pernik idola K-Pop kesukaanmu? Menyenangkan bukan? Seperti sedang makan di satu meja bersama dengan para idola-mu.

Nah, suasana menyenangkan ini bisa kamu temui di Loona Cafe. Sebuah cafe dengan art space serba-serbi K-Pop di dalamnya. Tak hanya sekedar tempat makan biasa, terdapat banyak spot foto yang bisa kamu datangi.

 

Menu makanan yang tersaji terdiri dari menu western hingga makanan Korea pun ada. Harga yang tertera pun termasuk harga yang pas di kantong mahasiswa. Keunggulan lainnya adalah, dengan ruang cafe yang cukup luas, kamu tidak perlu takut untuk tidak kebagian tempat.


Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar seribu foto idol yang ditempel di dinding. Atau, berfoto dengan foto idola-mu di sana dalam sebuah frame.

Dan, bagi kamu para Yg Stan, pasti sudah tidak asing lagi dengan boneka Krunk. Sebuah boneka beruang maskot YG Entertainment yang popularitasnya hampir menyamai ketenaran para artis YG saking eksisnya.

Krunk pertama kali muncul dan diperkenalkan dalam video musik Lee Hi berjudul ‘It’s Over’ pada tahun 2013. Sejak saat itu, boneka lucu ini resmi menjadi maskot dari YG Entertainment.

 

Nah, lucunya boneka Krunk juga bisa kamu lihat di sini, loh. Lengkap dengan jejeran Krunk ‘Blackpink’, Krunk ‘iKon’, Krunk’WINNER’, dan Krunk ‘T.O.P Bigbang’.

Salah satu spot favorite yang sering di-notice di tempat ini adalah sebuah tempat dengan latar foto Blackpink di belakangnya. Spot ini juga memiliki pencahayaan yang bagus. Jadi, kamu gak akan menyesal untuk berfoto di sini.

Beralih, ada satu spot foto dengan dikelilingi foto member BTS. Di sini, kamu bisa menikmati makanan dengan suasana seperti dikelilingi oleh idol kesukaanmu.

Last but not least, ada spot foto dikelilingi oleh foto para member EXO juga, loh.

Hal unik lainnya dari Loona Cafe, tema yang diusung bisa terus berganti. Jadi, kamu gak akan bosan dengan tampilan tema yang itu-itu saja.

Well, buat kamu para K-Popers. Tempat ini bisa jadi salah satu tempat untuk kamu hangout melepas penat. Tempatnya cozy, pelayanannya ramah, dan nyaman.

Kamu bisa menemukan salah satu hidden gems di Jakarta ini yang beralamatkan di Jl. Surya Wijaya No.35 RT.15/RW.7, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Waktu operasionalnya Senin-Jumat mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Sabtu buka mulai dari 10:00 sampai dengan 23:00 WIB (nika rakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »