Menikmati Jernihnya Danau Kaco Harta Karun yang Tersembunyi

Jakarta, Indikatornews.com

Berlokasi di Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi, Danau Kaco memberikan pemandangan yang memesona. Saat menginjakkan kaki di danau ini, kamu akan berdecak kagum menyaksikan mahakarya Tuhan yang bersembunyi di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Airnya sangat biru dan jernih.

Danau Kaco dikelilingi rimbunan pohon, sehingga membuat udaranya segar dan asri, saat malam hari tiba, Danau Kaco ini akan menyala seperti ada cahaya yang muncul dari dasar saat bulan purnama memantulkan cahayanya ke danau.

Kedalaman dari danau Kaco ini masih misteri dan belum ada yang tau pasti berapa kedalamanya.

Ada cerita dari warga setempat. Dahulu, konon katanya seorang raja pernah menenggelamkan putri tersayangnya di dasar danau tersebut beserta batuan mulia karena putri cantiknya yang ingin dipinang oleh banyak pemuda. Mereka menitipkan bebatuan mulia pada Raja Gagak, ayah sang putri. Membuat Raja Gagak menjadi serakah dan menodai putrinya sendiri lalu menenggelamkannya.

Untuk menuju ke Danau Kaco ini pengunjung harus berjalan kaki menyusuri hutan sekitar 4 jam perjalanan, pengunjung juga akan melewati rimbunya pohon bambu dan menyeberangi sungai dengan air yang jernih.

Jika kamu ingin datang ke Danau Kaco ini sebaiknya kamu menggunakan jasa tour guide, dan apabila menginginkan menginap, disarankan dengan cara berkemah dan perlu persiapan yang matang dalam membawa perbekalan selama perjalanan.

(Nandi Galuh)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »