Menpora Dukung Pengembang Olahraga di Maybrat Papua Barat

Jakarta, Indikatornews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima Bupati Maybrat Papua Barat Bernard Sagrim, di Ruang Kerja Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/4), seperti dikutip dari kemenpora.go.id.

Kedatangan Bupati dan rombongan dalam hal ini, melaporkan berbagai potensi olahraga yang ada di Kabupaten Maybrat, khususnya untuk sepakbola yang memerlukan dukungan pemerintah.

Sebagai salah satu kabupaten di Papua Barat, Maybrat mmiliki penduduk kurang lebih 45.000 jiwa, bahkan hampir 100 persen penduduknya memiliki potensi olahraga yang luar biasa. Talenta pesepakbola hebat yang tak asing lagi di level nasional, seperti Boas dan Ortizan Solossa, serta Yanto Basna.

“Mereka itu asli kelahiran Maybrat. Untuk mendukung pengembangan potensi-potensi hebat itu, kami ingin membangun berbagai sarana prasana diantaranya stadion yang representatif,” kata Bernard.

Sementara itu Menpora merespon positif dan mendukung berbagai usaha yang akan dilakukan demi peningkatan prestasi olahraga. Bahkan Menpora menyarankan untuk segera berhubungan dengan Bappenas, mensinergikan dengan Program 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) agar pengembangan berbagai infrastruktur dapat terbantu, ujar Menpora.

“Terima kasih kepada Maybrat yang telah melahirkan talenta-talenta hebat dan menyumbang timnas. Untuk percepatan silakan Pak Bupati memerintahkan perangkatnya untuk mensinergikan dengan Bappenas tentang dana alokasi khusus (DAK) Program 3T,” tambah Nahrawi.(Hms/Vn)

 

 


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »