Antara Fashion dan Politik

Indikatornews.com

Menyenangkan rasanya jika kita dapat berpakaian sesuai dengan selera yang kita mau. Namun, jika kita dituntut untuk berpakaian formal di bidang dunia kerjanya, bagaimana, ya?

 

Mari kita berkenalan dengan bu Khairunisa Vidiastri atau yang juga dikenal dengan sapaan bu Uun. Caleg yang berasal dari partai PDIP ini memiliki cerita tersendiri di balik hingar-bingarnya aktivitas politik yang tengah ia tekuni.

 

Yuk mengenal lebih jauh tentang sosok bu Uun. Dengan memiliki motto hidup layaknya air yang mengalir, nyatanya tujuan hidupnya lebih terarah dari sekedar ungkapan motto tersebut, untuk menjadi sebaik-baiknya manusia yang paling bermanfaat untuk orang lain. Dengan tujuan itulah ia berusaha dengan mewujudkannya lewat politik. Dengan harapan, ia bisa menjadi wakil rakyat yang bisa membantu banyak orang.

 

Jalan hidup tidak selalu mulus, apalagi berkecimpung di dunia politik. Banyaknya tantangan yang ia hadapi tidak membuatnya menyerah untuk mewujudkan impiannya. Baginya, terjun ke dunia politik merupakan panggilan jiwa dan jalan Tuhan, yang ia harus jalani dan tekuni dengan sepenuh hati.

 

Dari yang awalnya hanya sekedar pekerja di perusahaan biasa, lalu mencoba dunia politik, bu Uun punya beberapa pesan untuk anak muda yang mulai menggeluti dunia politik.

 

“Anak muda sebagai generasi penerus harapan bangsa diharapkan melek politik, karena mereka kelak yang membawa estafet kepemimpinan negeri ini. Kita bersyukur anak muda zaman now sudah banyak yang paham politik dan banyak dari mereka yang ikut terjun ke dunia ini. Ini bagus dan sangat positive menurut saya,” ujar bu Uun saya diwawancarai Indikatornews.com.

Selain sosoknya yang begitu serius dalam dunia politik, wanita yang memiliki hobi jalan-jalan dan olahraga ini juga punya selera fashion yang bagus, loh.

 

“Waktu kerja di perusahaan dulu saya suka yang Feminin (rok, highheel, full make-up) karena dituntut untuk tampil seperti itu di kantor. Namun, setelah terjun di partai saya lebih memilih untuk tampil casual (boyish) dengan jeans, sneakers, shirt. Karena dituntut serba cepat dan turun ke bawah,” ungkapnya.

 

Beliau pun mengaku menyukai gaya berpakaian Dian Sastro yang keren, stylish, dan casual. Oleh karenanya, untuk dapat selalu tampil fashionable saat turun ke lapangan, bu Uun juga suka menambahkan outer pada outfitnya untuk menambah kesan fashionable.

 

Nah, buat kalian yang juga bingung karena punya tuntutan pakaian di pekerjaan, bisa ditiru nih cara dari bu Uun. Agar tetap tampil formal, tapi fashionable.

 

Oh iya, di akhir wawancara, bu Uun punya pesan nih untuk para generasi millenial.

 

“Sejarah sudah membuktikan bahwa berdirinya bangsa ini karena peran serta pemuda yaitu lewat organisasi pemuda Boedi Utomo dan lahirnya sumpah pemuda. Jadi harapan saya generasi muda untuk lebih peduli dan mari sama-sama kita bangun bangsa dan negara kita tercinta Indonesia Raya ini dan juga lupa untuk memilih, tidak golput dalam pileg/pilpres 2019 nanti,” tutupnya. (nika rakasiwi)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »