MNC Group Pastikan Hak Siar Sepakbola EURO 2020

Jakarta, Indikatornews.com – Hajatan kejuaraan akbar sepakbola antaranegara Eropa akan kembali memanjakan pemirsa televisi. Untuk ketujuh kalinya, sejak Euro 1996 di Inggris, stasiun televisi RCTI dari MNC Group akan menjadi saluran resmi tayangan sepakbola Euro 2020 pada Juni-Juli mendatang yang digelar setiap empat tahun sekali.

MNC Group memastikan diri menjadi pihak yang akan menyiarkan secara langsung turnamen yang untuk pertama kalinya bakal digelar di 12 negara Eropa. Seluruh pertandingan Euro 2020 nantinya bisa disaksikan melalui RCTI dan MVN (MNC Vision Network).

“Ini merupakan ketujuh kalinya dari tahun 1996 RCTI secara berturut-turut mendapatkan kesempatan menjadi official broadcaster UEFA EURO. Hal ini tentu menjadikan program ini sebagai program special 4 tahun yang memang sudah melekat dan menjadi bagian dari RCTI. Melalui program ini kami berharap dapat memberikan tontonan terbaik di setiap pertandingan yang akan kami tayangkan,” kata Kanti Mirdiati, CEO RCTI dalam press conference yang digelar di MNC Tower, Kebun Jeruk, Jakarta, Minggu (26/01/2020).

Suasana jumpa pers menjadi semarak dengan hadirnya legenda sepakbola asal Portugal, Luis Figo. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini hadir di Jakarta sebagai bagian dari peresmian MNC Group sebagai pemegang hak siar Euro 2020. Figo juga menjadi pihak UEFA yang bertugas untuk ikut mempromosikan kejuaraan akbar sepakbola yang kerap disebut sebagai ajang Piala Dunia mini. Selain Figo, hadir pula Ade Tjendra selaku CEO PT MNC Vision Network (MVN), Tbk.

Jika pada kejuaraan serupa sebelumnya tayangan hanya disiarkan RCTI maka untuk Euro 2020 ini akan ditayangkan pula di MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play. RCTI bakal menayangkan 39 pertandingan terpilih dan MVN menyiarkan 51 pertandingan, atau seluruh laga selama kejuaraan ini berlangsung.

Menurut Ade Tjendra, tayangan dengan konten berkualitas akan menjadi nilai tambah yang dapat memuaskan para pelanggan maupun calon pelanggan MVN dalam memilih televisi berlangganan dengan beragam tayangan yang dapat dinikmati dari medium big screen hingga small screen. Sebagai pemegang hak siar Euro 2020, MNC Group berjanji bakal maksimal menayangkan pesta sepakbola  Eropa tersebut.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, untuk menyaksikan keseluruhan pertandingan Euro 2020 memang harus berlangganan terlebih dulu. Banyak keuntungan yang bisa didapat para pelanggan tiga platform MVN itu di antaranya dapat menyaksikan langsung semua laga Euro 2020 melalui gadget baik smartphone maupun tablet.

Ade menegaskan bahwa untuk kualitas juga tidak kalah pentingnya. MNC Group akan menyajikan dengan kualitas terbaik sampai HD di semua platform. (KST)

 

 

 

 

 

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »