Momentum Idul Adha, Bisa Tingkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT

Indikatornews.com – Ketua DPR Setya Novanto berharap, momentum ibadah kurban kali ini bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu juga momen bahagia ini akan mempererat tali silaturrahim segenap keluarga besar DPR, MPR dan DPD maupun masyarakat sekitar Komplek DPR Senayan ini.

Harapan tersebut disampaikan Ketua DPR Setya Novanto saat menyampaikan sambutan penyerahan hewan korban di Komplek DPR Senayan, Jakarta, Sabtu (2/9). Pada hari raya kurban ini, di Kompeks DPR Senayan disembelih 5 ekor sampai dan 2 ekor kambing super dari Pimpinan DPR, Pimpinan DPD, keluarga almarhum Taufik Kiemas dan dari FPG dan FPP DPR.

Novanto dalam kesempatan ini menyampaikan Selamat Idul Adha 1438 Hijriah, dimana sering disebut Hari Raya Haji karena berkaitan dengan ibadah haji. Dimana saudara-saudara muslim kita dari seluruh dunia sedang menunaikan ibadah haji. Kepada para Jemaah haji tersebut, Ketua DPR mendoakan semoga mereka yang diberi kemampuan dan dikarunia haji yang mabrur

Hikmah yang bisa dipetik dari Idul Kurban, menurut Novanto tidak lain bukti ketataan kepada Allah SWT dari seorang Nabi Ibrohim untuk melaksanakan perintahnya menyembelih putranya Nabi Ismail.

Dengan ketaatannya maka Allah mengganti dengan seekor kambing gibas.
Selanjutnya kata Novannto, daging kurban itu akan dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar sehingga membawa berkah khususnya kepada fakir miskin. Artinya hewan kurban ini juga memberi arti dan memberi manfaat bagi orang-orang yang tidak mampu. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Panitia Tamamudin dan secara khusus kepada Korpri Setjen MPR, DPR dan DPD serta pengurus masjid Baiturrahman dan segenap panitia yang telah memvasilitasi pelaksanaan ibadah kurban pagi hari ini.(mp)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »