MOU SISTER CITY DENGAN MOSKOW RUSIA

Moskow, Indikatornews.com 

 

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno mulai merealisasikan nota kesepahaman (MoU) kerja sama kota kembar (sister city) antara DKI Jakarta dengan Moskow, Rusia. Nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dan Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin yang dilakukan pada bulan Agustus 2017 lalu.

“Kedatangan di Moskow ini kami meyakini akan semakin mempererat kerja sama antara kedua kota, Jakarta-Moskow,” ujar Wagub Sandiaga usai pertemuan di Kantor Pemerintahan Kota Moskow, Jl. Tverskaya Street No. 13, Rusia pada Rabu (1/8)

Wagub Sandiaga mengungkapkan tindak lanjut kerja sama antara kedua kota akan difokuskan pada penciptaan lapangan kerja (job creation), biaya hidup yang lebih terjangkau (affordability living), dan peningkatan partisipasi kewirausahaan dalam pembangunan ekonomi.

“Saat ini sudah ada MoU Jakarta – Moskow 2017-2019 yang perlu direalisasikan dan dikongkritkan oleh para pelaku usaha di kedua kota. Peluangnya besar, termasuk melalui skema Public Private Partnership dengan Pemprov DKI Jakarta di infrastruktur pengelelolaan sampah, air, limbah, maupun energi terbarukan,” ucap Wagub Sandiaga lebih lanjut.

Wakil Wali Kota Moskow Khusnullin Marat mengapresiasi tindak lanjut nota kesepahaman antar dua kota besar Jakarta dan Moskow. Ia berharap kerja sama ini juga dapat menjadi ajang transfer ilmu pengetahuan antar kedua pemerintahan dalam mengelola kotanya masing-masing.

“Saya mengapresiasi pertemuan ini dan akan terus menindaklanjuti MoU Sister City antara Jakarta-Moskow yang telah diperbarui sejak tahun 2017 lalu,” terang Wakil Wali Kota Moskow Khusnullin Marat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »