NIKE Air Force 1 “Para-Noise” 2.0 x Peaceminusone

Indikatornews.com

NIKE, brand ternama yang banyak memproduksi fashion dalam bidang olahraga, kembali berkolaborasi dengan Peaceminusone, brand fashion milik G-Dragon.

 

Ini merupakan kali kedua NIKE berkolaborasi dengan brand sang ‘King of K-Pop‘ tersebut. Setelah sebelumnya, pada tahun 2019, NIKE meluncurkan Nike Air Force 1 “Para-Noise” tepat setelah G-Dragon keluar wamil.

 

Keberhasilan yang diraih tahun lalu, kini terulang kembali pada peluncuran Nike Air Force 1 ‘Para-Noise’ 2.0 di tahun 2020. Tepat pada tanggal 25 November, sneakers dengan tambahan bunga daisy yang menjadi iconic Peaceminusone pun rilis.

Seunghoon Jeong/Hypebeast Kr

Pada digital talk yang telah diselenggarakan pada 20 November lalu, G-Dragon sempat mengungkapkan tentang arti dari ‘Para-Noise’ itu sendiri.

 

“Saya bahkan tidak ingat lagi. Singkat cerita, ini mewakili hari ini dan saat ini untuk semua orang. Kita dibentuk melalui pengalaman masa lalu dan selanjutnya tumbuh menjadi diri kita di masa depan, bahkan hingga hari ini. Saya ingin kita semua mengingat bahwa kita harus mengingat dan menghargai setiap momen yang berlalu,” ungkap G-Dragon.

 

Dengan bertajuk “YOUTOPIA”, digital talk online tersebut berlangsung di set dengan lampu neon yang juga menampilkan sepatu kets G-Dragon, serta beberapa barang dengan merk Peaceminusone. Penggemar ikut berpartisipasi melalui video call yang diproyeksikan ke layer besar sebagai latar belakang acara.

Seunghoon Jeong/Hypebeast Kr

PEACEMINUSONE x Nike Air Force 1 2019 “Para-noise” dalam warna hitam oleh superstar K-pop, G-Dragon, mendapatkan warna yang kontras tahun ini dalam edisi Nike AF1 “Para-noise” 2.0.

 

Pada versi kedua AF1 “Para-Noise” 2.0, sepatu nampak cantik dengan lapisan warna putih, dengan tambahan swoosh dan tali sepatu berwarna hitam. Tepat di bagian lidah sepatu, terdapat bunga daisy yang hilang satu petal berwarna hitam pada petal dan kuning pada bunganya.

 

G-Dragon juga mengungkapkan pemikirannya tentang pemilihan konsep warna yang rilis tahun ini,” Saya mendengar dari tim Nike bahwa sepatu putih “Para-Noise” lebih mudah rusak daripada yang hitam. Saya yakin ada beberapa penggemar yang tidak terlalu tertarik dengan perubahan ini, karena sepatunya mungkin terlihat kotor dan usang pada pandangan pertama, tetapi saya sebenarnya lebih senang dengan sepatu kets yang baru.”

Seunghoon Jeong/Hypebeast Kr

Sepatu AF1 “Para-Noise” versi 2019 dan 2020 ini memang memiliki keunikan dari sepatu lainnya. Warna yang tampak pada sepatu bisa rusak dan membuat sepatu seolah-olah warnanya menghilang. Sayangnya, perubahan itu justru membawa sepatu kepada design sepatu yang sebenarnya sudah disiapkan oleh G-Dragon. Ada sebuah design unik yang bisa membuat pemakainya terlihat menawan saat lapisan warna sepatu mulai rusak.

 

G-Dragon juga mengungkapkan alasannya memilih warna putih,”Desain pertama mengontraskan lukisan saya di atas kanvas putih dengan lapisan hitam di atasnya. Kali ini, saya ingin pergi ke arah yang berlawanan. Siapa tahu, mungkin ada lebih banyak jalur warna di masa mendatang, dan saya pikir kita bisa memperlakukan dua jalur warna pertama sebagai warna latar untuk rilis tambahan yang akan datang. Ini mewakili gagasan bahwa tidak peduli seperti apa penampilan Anda dari luar, siapa Anda sebenarnya di dalam tidak akan berubah.”

 

Ia juga mengungkapkan bagaiman tip untuk bergaya dengan sepatu AF1 “Para-Noise” tersebut.

Seunghoon Jeong/Hypebeast Kr

“Saya memilih desain ini untuk mendobrak batasan, jadi saya hanya ingin semua orang memakainya dengan cara mereka sendiri,” ungkap G-Dragon.

 

“Sepatu kets ini tidak hanya untuk orang seusia saya atau penggemar yang lebih muda. Saya ingin sekali melihat generasi orang tua atau kakek nenek kita memakainya juga. Jika saya pernah melihat seseorang dengan rentang usia tersebut mengenakan sepatu, saya pasti akan berfoto dengan mereka.”

 

Pada akhir talk event, G-Dragon juga mengungkapkan harapannya tentang keadaan saat ini. “Saya berharap dunia menjadi lebih sehat. Saya pikir itulah yang diinginkan semua orang saat ini,” tutup G-Dragon. (nikarakasiwi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »