Pabintal Pimpin Ibadah dan Sakramen Perjamuan Kudus Awal Tahun di Perbatasan

Papua, Indikatornews.com – Mensyukuri berkat Tuhan, personel Satgas Yonif 713/ST senantiasa mendekatkan diri pada Tuhan lewat kegiatan-kegiatan ibadah. Baik itu yang beragama Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan dan Hindu.

Seperti yang diikuti oleh personel Kristen pada saat ini, Minggu (19/01/2020).

Dalam ibadah Minggu kali ini di samping melaksanakan ibadah Minggu seperti biasanya, namun di dalamnya juga dilaksanakan Sakramen Perjamuan Kudus awal tahun. Dalam ke Kristenan sendiri pelaksanaan Sakramen Perjamuan Kudus ini dilaksanakan sesuai dengan aturan Sinode gereja masing -masing. Ada yang melaksanakan empat kali dalam setahun, ada yang melaksanakan setiap minggunya dan lain sebagainya. Namun semuanya itu tidak mengurangi makna dari Perjamuan Kudus itu sendiri.

Makan roti yang melambangkan Tubuh Kristus dan Minum Anggur yang melambangkan Darah Kristus. Kristus yang rela mati bagi keampunan dosa manusia dan Dia yang bangkit membuktikan bahwa Kristus mengalahkan maut dan naik ke Sorga menyiapkan tempat bagi setiap orang yang percaya kepadaNya.

Personel Kotis yang beragama Kristen mengikuti ibadah di GKI Oikumene Pospel Edom Perbatasan RI-PNG yang dipimpin langsung oleh Pabintal Satgas Letda Arm Jeckson Siallagan S.Th dan diikuti oleh personel Kristen Kotis lainnya bersama-sama dengan jemaat yang hadir. Sedangkan pos jajaran lainnya melaksanakan ibadah di Gereja sekitar pos.

Pabintal mengungkapkan lewat campur tangan dan pertolongan Tuhanlah personel Satgas ada sampai dengan saat ini. Itu semua bukan karena kehebatan seluruh personel Satgas namun semua lewat pertolongan dari Yang Kuasa. Untuk itu seluruh personel Satgas dan masyarakat harus senantiasa mendekatkan diri, membangun hubungan dengan Yang Kuasa setiap saat kapan dan dimanapun berada. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »