Pandemi Covid-19 Belum Usai, FIFA Tunda Piala Dunia U-20 Hingga 2023

Indikatornews.com

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah resmi mengumumkan gelaran Piala Dunia U20 yang direncanakan akan digelar tahun depan dibatalkan hingga 2023.

FIFA juga menjanjikan Indonesia tetap menjadi tuan rumah gelaran sepak bola paling akbar kategori U20 tersebut.

Laman resmi FIFA menyebutkan, pandemi virus corona menjadi dasar utama dalam keputusan untuk memundurkan jadwal dari semestinya.

“FIFA mengucapkan terima kasih kepada asosiasi anggota tuan rumah, serta pihak berwenang di Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan yang dilakukan selama ini. FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses,” demikian ditulis FIFA.

Dalam keterangan resmi PSSI, penundaan itu imbas dari belum terkendalinya pandemi COVID-19 di sejumlah negara yang berdampak ke berbagai sektor seperti pembatasan perjalanan internasional.

“Akibat pandemi Covid-19, dewan FIFA memutuskan membatalkan Piala Dunia FIFA U-20 putra dan Piala Dunia FIFA U-17 2021 putra. Indonesia dan Peru, yang masing-masing akan menjadi tuan rumah turnamen pada 2021 tetap akan jadi tuan rumah pada edisi 2023,” demikian pernyataan FIFA sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Piala Dunia U-17 yang rencananya digelar di Peru juga mengalami nasib serupa. Namun seperti Piala Dunia U-20, FIFA tetap memutuskan venue turnamen tak berubah.

(Yusuf Mantono)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »