Pantai Karang Bolong, Wisata Unik Dekat Ibu Kota

Indikatornews.com

Pantai Karang Bolong berlokasi di Desa Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten, pantai ini jaraknya 53 KM dari kota Serang, Ibu Kota Provinsi Banten.

Pantai Karang Bolong sangat menarik perhatian untuk para pecinta wisata pantai. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah adanya lubang raksasa di tebing karang ini yang mengundang rasa penasaran hingga menimbulkan rasa kagum pada hati para pengunjung.

Lubang yang ada di Pantai Karang Bolong ini memiliki diameter 50 meter. Lubang besar ini makin eksotis dengan adanya laut lepas sebagai pemandangan. Bahkan, jika cuaca sedang baik dan tidak tertutup kabut, melalui lubang ini pengunjung bisa melihat Anak Gunung Krakatau dari kejauhan.

Pengunjung yang berkunjung bisa naik ke lubang melalui tangga yang terdapat di kanan lubang. Dari lubang pengunjung dapat melihat lanskap laut lepas dan pantai carita.

Hal menarik lainnya di Pantai Karang Bolong adalah menyaksikan debur ombak menganyam batu karang. Namun, untuk melihat fenomena ini pengunjung dapat memperhatikan cuaca saat merencanakan kunjungannya ke pantai ini. Ombak akan membesar biasanya saat sore hari. Di saat itulah ombak akan membesar dan membuat hempasan yang indah untuk disaksikan.

Pantai Karang Bolong banyak memiliki pepohonan rimbun yang sejuk, kesejukan ini membuat pengunjung nyaman saat berlama-lama berada di pantai. Di beberapa tempat, pepohonan bisa dijadikan tempat untuk berteduh sambil menikmati pemandangan yang tersaji di Pantai Karang Bolong.

Ada beberapa rute yang bisa dipilih untuk mencapai Pantai Karang Bolong. Salah satu rute yang paling populer adalah yang menggunakan Jakarta sebagai patokannya. Dari Jakarta, menuju ke Cilegon Barat dengan melalui jalan tol yang menghubungkan Jakarta-Merak. Setelah melewati jalan tol lanjutkan dengan menuju ke daerah Anyer. Setibanya di Anyer, lokasi pantai Karang Bolong sudah dekat. Tinggal dilanjutkan dengan mengikuti penunjuk arah sampai akhirnya tiba di pantai.

Rute ke Pantai Karang Bolong bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Banyak sekali kendaraan umum yang melalui jalur Pantai Karang Bolong.

Pantai Karang Bolong masih berada dalam barisan Pantai Anyer. Karena itu, jika selepas berwisata di pantai karang bolong dan masih ingin melanjutkan wisata pantai ada banyak pantai yang bisa dijangkau dalam jarak dekat.

Selamat liburan, jangan lupa jaga kesehatan! (Sari Patmiati)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »