Pastikan Siap, Dandim dan Kapolres Tulungagung Berboncengan Tinjau Kesiapan Pos Pam Nataru

Tulungagung, Jawa Timur, Indikatornews.com – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H. beserta para anggota TNI-Polri dan Satpol PP Pemkab Tulungagung bersinergi dalam kegiatan patroli gabungan dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Tulungagung. Patroli cipta kondisi menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tersebut dimulai dari halaman Polres Tulungagung Jl. Ahmad Yani Timur No. 9 Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (24/12/2019).

Kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan untuk memeriksa kesiapan petugas dalam melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2019, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H. bersama Komandan Kodim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar memimpin pemeriksaan bersama ke sejumlah pos keamanan Operasi Lilin. Dalam pelaksanaannya ada yang unik, Kapolres dan Dandim naik motor yang sama atau berboncengan. Dandim di depan dan Kapolres yang dibonceng.

Kapolres Tulungagung menyebutkan bahwasanya kegiatan patroli gabungan antara TNI-Polri dan Satpol PP Pemkab Tulungagung pada siang hari ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kami berpatroli bersama TNI dan jajarannya. Ini menunjukkan sinergitas yang luar biasa antara TNI dan Polri,” ujar Kapolres pada wartawan saat di GOR Lembupeteng.

Ada tiga pos yang dikunjungi oleh rombongan Kapolres dan Dandim. Yaitu pos di stasiun, alun-alun, dan GOR Lembupeteng. Dari pemeriksaan yang dilakukan di 3 pos pengamanan tersebut, secara umum petugas yang melakukan penjagaan di pos pengamanan Operasi Lilin sudah siap, termasuk sarana di pos pengamanan.

“Syukur sampai sekarang aman semua. Kami mendapat dukungan dari TNI dan masyarakat,” tutup Kapolres. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »