Peduli Covid-19, Angkatan ’86 Bagi-bagi Nasi Kotak

Jakarta, Indikatornews.com – Aksi kemanusiaan berupa pembagian nasi kotak kepada masyarakat dilakukan komunitas Angkatan ’86 di Jakarta, Minggu (17/05). Nasi kotak tersebut diberikan sebagai makanan berbuka puasa. Selain nasi kotak, Angkatan ’86 juga melakukan aksi sosial lainnya berupa pembagian sirup di lokasi berbeda.

Kegiatan pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa dilakukan di jalan sekitar kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Nasi kotak diberikan kepada para pengemudi ojol, bajaj, serta masyarakat lainnya yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat terasa di masyarakat,” kata Titi Nurhidayati, koordinator aksi sosial Angkatan ’86.

Tim Aksi Sosial Angkatan ’86. (Foto: Dok Angkatan ’86)

Pemberian nasi  kotak dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan, yakni para penerima tidak perlu turun dari kendaraannya. Mereka cukup menepi memperlambat laju kendaraannya kemudian anggota tim Angkatan ’86 langsung memberikan nasi kotak tersebut. Setelah itu kendaraan diminta untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Selain membagikan nasi kotak, sebelumnya di lokasi berbeda juga dilakukan aksi sosial di kawasan pemukiman padat, Masjid Darussalam, Cempaka Baru IV, Kemayoran, Jakarta Pusat. “Sebanyak 250 buah sirup kami berikan kepada masyarakat di sana,” kata Titi.

Pembagian sirup di Masjid Darussalam, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Dok Angkatan ’86)

Menurut Titi, aksi sosial yang dilakukan di tengah Covid-19 adalah salah satu bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. “Sumbangan ini datangnya dari teman-teman yang tergabung dalam komunitas Angkatan ’86,” jelasnya.

Angkatan ’86 merupakan komunitas yang berisikan para lulusan SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) tahun kelulusan 1986 yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. Setidaknya lebih dari 3.000 anggota tergabung dalam komunitas ini. (KST)

Foto-foto: Dok Angkatan ’86




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »