Peduli Sehat Yonif Raider 300 Beri Layanan Kesehatan Pada Warga Binaan

Keerom, Papua, Indikatornews.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kalipay dipimpin Sertu Jamudin bersama 4 orang melaksanakan pengobatan di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (12/11).

Satgas Yonif Raider 300/Bjw dalam hal ini Pos Kalipay membantu dari sisi kemanusiaan dengan cara memberikan pelayanan kesehatan ke kampung binaan. Hal tersebut sebagai wujud rasa peduli terhadap masyarakat tentang masalah kesehatan. Karena memang sangat sulit untuk berobat karena keterbatasan yang dialami masyarakat Kampung Pund.

Kegiatan pelayanan kesehatan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam 1 minggu ke kampung- kampung binaan.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan ke kampung saja akan tetapi juga dilaksanakan di depan Pos Kalipay apabila warga binaan tidak kebagian berobat di karenakan waktu yang sudah beranjak malam. Mereka juga bisa mendatangi pos.

Pengobatan yang dilaksanakan meliputi tensi darah, pemberian obat dan anjuran agar hidup sehat.

Antusias masyarakat dengan adanya kegiatan tersebut sangat baik. Ini terlihat dengan banyaknya warga yang berobat dan mendatangi rumah Alusius Amo yang dijadikan tempat untuk pelayanan kesehatan.

Besar harapan mereka agar kegiatan pengobatan ini tetap dilakukan setiap minggunya karena mereka sangat terbantu dalam hal kesehatan.

Masyarakat Kampung Pund mengucapkan banyak terima kasih terhadap Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalipay yang telah menyempatkan waktu untuk memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Pund, Distrik Waris. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »