Pemadam Kebakaran Ditengah Pandemi

Indikatornews.com

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DISGULKARMAT) atau yang biasa dikenal Pemadam Kebakaran DKI Jakarta zaman sekarang bukan hanya memiliki tugas memadamkan kebakaran. Petugas Damkar dituntut untuk bisa membantu masyarakat dalam kondisi apapun, seperti evakuasi hewan liar (ular dan sarang tawon), insiden kecelakaan, dan lain lain.

Pada masa pandemi seperti ini, petugas pemadam kebakaran bahkan menjadi salah satu garda terdepan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Sebanyak 1 unit mobil pemadam kebakaran beserta 4 anggota dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, seperti sekolah, masjid, gereja, dan tempat lainnya di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Sarmin SH, selaku kepala Pleton C Menteng, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah khususnya dinas pemadam kebakaran untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, memakai masker, dan mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19. (glbs)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »