Pembelajaran Jarak Jauh SDIT Lentera Ilmu

Indikatornews.com

Pembelajaran Jarak Jauh, memang sudah cukup lama di jalani oleh tiap sekolah ataupun institusi pendidikan lainnya. Salah satu sekolah yang juga melakukan pembelajaran jarak jauh adalah SDIT Lentera Ilmu yang berlokasi di kota Tangerang.

Selama Pembelajaran Jarak Jauh, SDIT Lentera Ilmu terus melakukan perkembangan. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kelase untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Hal ini, tentu berbeda dari sekolah lainnya yang menggunakan google classroom, google meet ataupun zoom untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

SDIT Lentera Ilmu juga terus melakukan inovasi dan kreativitas, terutama dari guru-guru untuk menyajikan materi pembelajaran yang tentunya menarik, agar nantinya murid-murid tidak bosan dan pastinya lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh.

“Adapun cara yang dilakukan sekolah ataupun guru-guru agar membangun pembelajaran jarak jauh agar murid-murid lebih semangat, setiap paginya ada Dzikir Al-Ma’tsurat Bersama, Sholat Dhuha, Muroja’ah hafalan qur’an. Hal, ini dilakukan untuk membangun kesiapan spiritual, jadi nantinya murid-murid kelas 1 hingga 6 akan dapat mengikuti pembelajaran akdemik dengan baik,” ujar Nursudiyono kepala SDIT Lentera Ilmu.

Selain itu, murid-murid SDIT Lentera Ilmu juga membuat karya berupa tulisan atau cerita, hal ini membuktikan adanya interaksi antara anak-anak akan kerinduannya terhadap sekolah, guru-guru, dan juga teman-teman yang dituangkannya dalam bentuk tulisan. (Afifatun Nida)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »