Pembelajaran Jarak Jauh

Indikatornews.com

Saat ini Indonesia sedang mengalami pandemi COVID19, yang di mana sampai saat ini penambahan kasus positif makin bertambah. Untuk itu, pemerintah dan berbagai kementrian yang terkait melakukan suatu hal untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh kementrian pendidikan, yang saat ini memberlakukan sekolah dari jarak jauh. Di mana para pelajar tidak perlu belajar dari sekolah, melainkan mereka bisa belajar atau sekolah dari rumah secara online. Dengan begitu, pelajar dari tingkat TK hingga kuliah hanya perlu belajar dari rumah. Dan hal tersebut pun sampai saat ini sudah dilakukan, pemerintah dan kementrian terkait pun, juga terus melakukan sosialisasi terkait pembelajaran secara online.

Pembelajaran Jarak Jauh kali ini sudah memasuki bulan ke-7 yang dimana pembelajaran ini sudah di mulai pada pertengahan Bulan Maret lalu.

Dan selama itu, orang tua masih perlu membimbing anaknya untuk melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Anak-anak masih perlu dibimbing untuk melakukan pembelajaran jarak jauh, terutama bagi yang masih SD,” kata Pak Ridwan salah satu orang tua yang membantu atau membimbing anaknya untuk belajar jarak jauh.

Karena kalau tidak diingatkan anaknya akan lupa untuk belajar karena keasyikan bermain. Namun, untuk yang sudah SMP, tidak perlu diingatkan lagi, karena sudah tau dan memiliki tanggung jawabnya sendiri untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh. Oleh sebab itu, selama pembelajaran jarak jauh, orang tua tetap harus memberikan pemahan dan bimbingan kepada anak-anaknya. Semangat menuntut ilmu di rumah. (Afifatun Nida)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »