PENGABDIAN SATGAS YANG TIDAK KENAL LELAH DEMI MENINGKATKAN SDM ANAK ANAK DI PAPUA

Keerom, Papua, indikatornews.com

Hari berganti hari, minggu berganti minggu dan bulan berganti bulan tidak terasa penugasan Satgas Yonif 713/ST saat ini telah memasuki bulan yang ketujuh dan telah banyak hal yang diperbuat demi kemajuan masyarakat penugasan dan hal itu semua tidak menjadikan personil Satgas berpuas diri tetapi itu menjadi motivasi bagi Satgas untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini bagi Papua tercinta ini. Seperti yang dilaksanakan saat ini memberikan pengajaran kepada anak-anak usia TK Kristen Sion yang terletak di Arso 1 Kampung Yammua Kab.Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. Selasa (10/03/2020)

Untuk meningkatkan SDM Satgas  terlibat langsung dalam memberikan pengajaran ke sekolah- sekolah dan  langkah pertama yang di perbuat adalah kita harus memahami kepribadian anak-anak.  Memberikan pengajaran  kepada anak-anak  TK  kita harus bisa menjadi teman, menjadi sahabat, menjadi orang tua dan lain sebagainya artinya harus dengan pendekatan yang cukup intim,  hal ini berbeda ketika seorang tenaga pengajar memberikan pendidikan bagi siswa-siswi yang sudah remaja atau dewasa. Pendekatan inilah yang coba diberikan oleh personel Satgas Yonif 713/ST pos Kout ketika memberikan pengajaran dan pendidikan kepada anak-anak TK Kristen Sion Terpadu Arso 6 Jln. Kamp Yammua   Arso 6.

Mencari ilmu dengan melaksanakan pendidikan adalah hal yang cukup penting dalam hidup ini, orang berlomba-lomba untuk mendapatkan pendidikan yang baik, orang berlomba- lomba untuk mendapatkan sekolah yang baik. Untuk itu supaya semua tercapai maka dibutuhkan kepedulian dari kita semua, apakah itu dari orang tua, teman, saudara dan lain sebagainya, seperti kepedulian yang ditunjukkan Satgas Yonif 713/ST pos Kout kepada anak-anak TK Kristen Sion Terpadu Kampung Yammua ini.

Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan dalam pengajaran ini personil kami memberikan materi pengenalan diri, berhitung, menulis dan mewarnai. Harapannya dengan mewarnai anak-anak bisa mengeluarkan imajizasi mereka,kemampuan mereka dan demikian juga dengan materi lainnya.

Bapak Juna salah satu pembina sekolah TK Kristen Sion Terpadu ini mengatakan anak-anak sangat bersukacita, cukup senang,  gembira atas kehadiran dari bapak-bapak Tentara hal ini terlihat dari keakraban yang terjadi antara anak-anak dengan bapak-bapak Tentara, untuk itu selaku guru sekolah kami mengucapkan terimakasih dan berdoa bapak-bapak Tentara semakin berhasil menjalankan tugasnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »