Penganugerahan “Bapak Persahabatan Indonesia-Korea” dan “Rumah Persahabatan Indonesia-Korea”

Indikatornews.com

Perkumpulan Persahabatan Indonesia Korea IKFA mengadakan acara Penganugerahan “Bapak Persahabatan Indonesia-Korea” kepada H. E. Mr. Kim Chang-beom & Prof. Rokhmin Dahuri dan opening ceremony “Rumah Persahabatan Indonesia-Korea”pada tanggal 11 October 2019 jam 10.00 WIB di Bravass Creative Space, Ciputra World Kuningan, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Duta Besar Korea untuk Indonesia, Mr.Jeon Jo-Young. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota IKFA yang diadakan di Bravass, sebuah creative space dibilangan Jakarta.

Mr. Jeon Jo-Young berfoto bersama dengan para pengurus IKFA

Pengurus Indonesia Korea Friendship Assosiation (IKFA) dipimpin oleh Ketua Umum Adhi Wargono dan Wakil Ketua Umum  Jimmy Sutopo mengungkapkan IKFA diharapkan dapat menjadi perekat hubungan Indonesia-Korea Selatan yang telah terjalin sejak 45 tahun lalu serta dapat meningkatkan kerja sama antar kedua negara.

MoU IKFA dengan BUMN TRACKPada acara tahunannya, IKFA memberikan trophy untuk tokoh yang berpengaruh didalam hubungan antar kedua negara. Kerjasama IKFA dengan Bravass Creative Space menjadikan Bravass sebagai rumah persahabatan. Acara ini sekaligus memberikan anugerah kepada tokoh Bapak Persahabatan dimana Bapak Prof.Dr.Rokhmin Dahuri selaku Duta Besar Kehormatan Kota Busan dan Jeju Island.

Jimmy Sutopo (Kiri), Prof. Dr. Rokhmin Dahuri (Kiri), Mr. Jeon Jo-Young (kanan), Adhi Wargono (kanan)

IKFA sudah berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang mempererat hubungan kedua negara. Salah satunya, dengan mengadakan ‘Saranghae Merdeka 5 K’ pada bulan Agustus 2019 yang lalu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Korea dan Hari Kemerdekaan Indonesia.

MoU IKFA dengan Korea Medical Association

Dalam Creative Space ‘Bravass’ yang akan menjadi rumah persahabatan Indonesia & Korea Selatan, diharapkan dapat menjadi wadah kegiatan seni & budaya, Pendidikan, Ekonomi, dan Teknologi di Indonesia dan Korea Selatan. Kegiatan ini dapat berupa diskusi, seminar, pertunjukan, dan berbagai kegiatan lainnya yang sangat bernilai untuk kedua negara.

MoU IKFA dengan Color of Indonesia

Persembahan tarian Batak Sinanggar Tulo dari Yayasan Belantara Budaya

Persembahan Nanta Performance dari Indonesia & Korea Culture Study (IKCS)

(nika rakasiwi)


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »