Pengda INI – IPPAT Demak Gelar Baksos di Dua Daerah

Semarang, Indikatornwws.com

Pengurus Daerah Kabupaten Demak, Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengda INI – IPPAT) mengelar bakti sosial yang dilaksanakan di dua daerah berbeda yaitu Semarang dan Demak.

“Kegiatan baksos tahun 2021 kali ini dikemas berupa pemberian sembako dannbantuan uang tunai. Adapun tujuan dilaksanakannya baksos ini antarlin menumbuhkan semangat kepedulian anggota Pengda INI – IPPAT Kabupaten Demak terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar”.

Demikian disampaikan oleh Syamsul Arifin. SH. MKn selaku Ketua Pengda Kabupaten Demak INI saat memberikan sambutan di Panti Asuhan Kiyai Ageng Fatah Jalan Plamongan Sari Raya No.6, Plamongan Sari, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pengda INI – IPPAT Kabuten Demak Foto bersama anak Panti Asuhan Kiyai Ageng Fatah usai acara

Ketua Pengda Kabupaten Demak Ikatan Notaris Indonesia ini juga dalam sambuatannya mengatakan acara ini diharapkan bisa menjalin tali silaturahmi antar pengurus INI dan IPPAT Kabupaten Demak.

Diungkapkan Syamsul agenda baksos INI IPPAT Kabupaten Demak akan dilanjutkan ke Panti Asuhan Al Mutaqin, Kebon Batur, Batursari, Demak. Ditegaskan Syamsul bahwa acara baksos Pengda INI – IPPAT Kabuapaten Demak merupakan agenda kegiatan rutin tahunan yang selalu diadakan, dan tahun ini kegiatan ramadhan 2021 di isi juga dengan kegiatan Khotmil Quran.

Bantuan uang tunai kepada anak-anak Panti Asuhan Kiyai Ageng Fatah

Syamsul Arifin. SH. MKn kepada Indikator usai acara menyampaikan keprihatainannya atas kondisi Panti Asuhan Kyai Ageng Fatah, sehingga pada kesempatan tahun ini Pengda INI – IPPAT Kabupaten Demak berkenan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Kiyai Ageng Fatah yang berada di wilayah Kota Semarang.

Dia berharap Panti Asuhan Kiyai Ageng Fatah, bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan kondisi panti asuhan Kyai Ageng Fatah yang menampung 60 orang itu harus tiduran pasrah dengan kondisi tempat tinggal yang seadanya. Namun demikian, kondisi ini tak menyurutkan 25 perempuan dan 35 laki-laki penghuni Panti Asuhn Kiyai Ageng Fatah tetap semangat melakukan berbagai kegiatan, bersekolah, mengaji dan menghafal Al Quran.

Ustad Supriyono pengasuh Panti Asuhan Kiyai Ageng Fatah

Ustadz Supriyono selaku Pengasuh Panti Asuhan Kiyai Ageng Fatah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pengda INI – IPPAT atas sumbangannya. Mudah dengan keikhlasan rekan-rekan anggota INI – IPPAT mendapatkan keberkahan yng berlimpah. (Pramono)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »