PENGETAHUAN WAWASAN KEBANGSAAN DI SHEMA BANNADA OLEH BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG

Talaud, indikatornews.com – Bertempat di SDK Shema Bannada, kec Gemeh, kab kepl Talaud, telah dilaksanakan kegiatan “TNI SAHABAT PELAJAR” oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten dan guru pendamping Patras Tingginehe, S.Pd, Sabtu (23/10).

Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19), sehingga pada kesempatan yang ada, Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang perlu adanya himbauan dan sosialisasi kepada para siswa/siswi harus mematuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker cuci tangan dan jaga jarak.

Kegiatan “TNI SAHABAT PELAJAR” yang selama ini terhenti dengan adanya penyebaran wabah virus corona (covid-19) yang melanda kita semua harus berhati-hati dalam proses belajar/mengajar.

“TNI SAHABAT PELAJAR” di SDK Shema Bannada yang dilaksanakan oleh Sertu Andris Porobaten memberikan materi pengetahuan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah dan didalamnya tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap penyebaran virus corona (covid-19), sehingga diharapkan kepada siswa/siswi untuk mengenali lingkungan dimana mereka berada, terutama dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), para siswa/siswi wajib menaatinya, dengan demikian baik siswa/siswi maupun guru serta lingkungan sekolah terhindar dari wabah virus corona (covid-19), ungkap Desius Gunena, S.Pd, Kepala sekolah SDK Shema Bannada.

Babinsa Koramil 1312-05/Essang sebagai apkowil wajib untuk melaksanakan pendampingan terhadap para Guru di dalam pemantauan proses belajar/mengajar agar seluruh siswa mentaati protokol kesehatan, wajib memakai Masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Semoga himbauan dari Babinsa dapat bermanfaat kepada para siswa/siswi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »