Pengwil IPPAT Jateng Gelar Khotmil Quran dan Berbagi

Solo, Indikatornews.com

Beberapa kegiatan dalam rangka bakti sosial di bulan Ramadhan Pengurus Wilayah IPPAT Jawa Tengah, Sabtu (1/5/21), bertempat di Ballroom Ruby lt 2, Hotel Best Western Solobaru, Sukoharjo, pukul 15.15 WIB, menyelenggraakan acara “Khotmil Qur’an dan berbagi dengan Anak Yatim”.
Dalam kesempatan tersebut Herlina, SH MH selaku Sekretaris Umum Pengwil IPPAT Jawa tengah yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan berharap kegiatan ini bisa menjadi ladang amal bagi seluruh pengurus IPPAT Jawa Tengah dan para Ketua Pengda IPPAT seJawa Tengah yang berkenan menyumbangkan dananya untuk kegiatan baksos kali ini.
“Semoga melalui acara ini juga silaturahmi antar pengurus semakin meningkatkan rasa persaudaraan,” ujar Herlina.

PLh Ketua Pengwil IPPAT Jateng, H.Aris Widhihidayat. SH

H. Aries Widhihidayat. SH selaku Ketua PLH Ketua Pengwil IPPAT Jawa Tengah menambahkan semoga acara kali ini diberikan kelancaran.
Melengkapi kegitan tersebut dilanjutkan tausiyah yang di sampaikan oleh Ustad Joko Yulianto. MPd. Beliau menyampaikan dalam ceramahnya ajakan untuk memperkuat iman dengan sering-sering membaca Al Qur’an dan memahaminya, kemudian menjalankan apa yang diperintahkan serta menjauhi larangannya karena Allah akan membuka pintu-pintu kelapangan dalam hidup dan keberkahan serta rahmat Allah akan turun bagi orang-orang yang mau membaca Al Qur’an.

kegiatan Khotmil Quran Pengwil IPPAT JATENG

“Barangsiapa yang senang (bergembira) akan kedatangan bulan ramadhan maka jasaadnya tidak akan tersentuh sedikitpun oleh api neraka (HR. an-Nasa’i),” begitulah ungkapan Rasulullah Saw. yang disampaikan oleh Ustadz Joko.
Dan keberkahan saat khatam Al Qur’an bukan hanya bagi si pembacanya, tetapi juga bagi semua yang menghadirinya. Sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang berharga ini, dan memanfaatkannya untuk memohon kepada Allah SWT. Lebih lanjut Saefudin menyatakan bahwa khotmil Qur’an bersama ini dalam rangka memupuk iman dan memperkuat tali persaudaraan dan sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dan acara ini sebagai salah satu bentuk peringatan yang lebih efektif dan bermanfaat. “Kegiatan ini diisi dengan khotmil Qur’an mengkhatamkan Al-Qur’an di bulan ramadhan dengan membaca Al Qur’an kita akan dekat dengan Allah SWT dan bisa menenangkan hati,” ujarnya.

Ngaji bareng Pebgwil IPPAT Jateng bersama Habib Syech di Majelis Ahbaabul Mustofa, Surakarta

Ustadz Joko Yulianto berharap melalui Khotmil Qur’an ini, semua pengurus IPPAT Jawa Tengah lebih meningkat moralitasnya dalam menyebarkan kebaikan kepada orang lain. Kegiatan Khotmil Qur’an dilaksanakan dalam rangka membangun silaturahmi antar pengurus dan juga mengajak untuk lebih cinta Al Qur’an, karena Al Qur’an merupakan pedoman hidup, sumber segala sumber ilmu serta bagi yang membacanya merupakan sebuah ibadah. Makan kupat lauk semur, moga2 anggota IPPAT podo makmur,” tegas Ustadz Joko.
Usai tausiyah acara dilanjutkan dengan acara berbagi kepada LKSA Jannatul Firdaus Tegalredjo Kartosura, diiukti dengan kegiatan berbuka puasa bersama, sholat magrib, sholat Isha dan sholat taraweh bersama dan dilanjutkan dengan Khotmil Qur’an.
Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di baksos dan Khotmil Quran di Ballroom Ruby Lt 2, Hotel Best Western Solobaru, Sukoharjo rombongan Pengwil Jateng IPPAT mendapat kesempatan mengaji bareng dengan Habib Syech bin Abdul Qadir di Majelis Ahbaabul Musthofa, Surakarta. Habib Syech dalam tausiyahnya berpesan agar 10 hari terakhir Ramadhan dimanfaatkan untuk menyempurnakan ibadah ramadhan, sehingga mendapat berkah Ramadhan dan bisa menyelesaikan fase ketiga ramadhan, yaitu itqun minan nar (pembebasan dari api neraka). (Pramono)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »