Pentingnya Konsultasi Sebagai Pengguna Krim Dokter

Indikatornews.com

Sebagian orang beranggapan bahwa penggunaan krim dokter menyebabkan ketergantugan. Banyak sekali artikel yang memuat cara berhenti dari krim dokter. Padahal kulit yang dirawat dan yang tidak dirawat tentu akan berbeda.

“Stigma yang salah ya, yang benar itu cara lepas dari krim merkuri dan ketergantungan hidroquinon, karena untuk apa lepas krim dokter? Memangnya dokter memberikan dampak yang buruk?” tegas Dr. Richard Lee pemilik klinik kecantikan Athena dalam akun youtubenya, sabtu (10/10)

Memang ada beberapa oknum dokter yang menggunakan hidroquinon, tapi Dr. Richard menyakini tidak ada maksud dokter tersebut untuk merusak kulit pasien tersebut. Saat ini semua sudah berubah, sudah mulai mau cari yang aman, memBPOMkan produknya.

Penggunaan krim dokter itu butuh diagnosa, jadi sebagai pasien kalian harus tau apa  yang terjadi pada kulitmu, dan resep apa yang terbaik dari dokter. Setiap datang pasien harus kontrol untuk mendapatkan resep krim sesuai kebutuhan kulit.

“Yang jadi masalah, pasiennya tidak mau kontrol. Malah ingin memperpanjang resep sebelumnya padahal kebutuhannya sudah berbeda,” ungkap Dr. Richard.

Ini yang menyebabkan ketergantungan dari penggunaan krim dokter yang salah. Penggunaan yang tidak sesuai dengan jenis kulit serta kebutuhan akan menimbulkan efek tidak baik pada kulit.

(Khusni Laela)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »