Penyuluhan Hukum dan Bintal Terpadu Jajaran Korem 143/HO

Kendari, Sulawesi Tenggara, Indikatornews.com – Bertempat di Aula Sudirman Korem 143/Halu Oleo Jl. Abd Silondae Kel. Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara telah dilaksanakan Penyuluhan Hukum dan Bintal Terpadu Dalam Rangka Sosialisasi Penggunaan Media Online dan Media Sosial Secara Bijak dan Santun Serta Upaya Mencegah Bahaya Paham Radikalisme di Jajaran Korem 143/HO, Senin (30/12).

Kegiatan dipimpin oleh Letkol Inf Yudi Rombe, S.T.,M.Si (Kasi Ops Rem 143/HO) dan didampingi oleh Mayor Chk Suyanto, S.H., M.H (KaKum Rem 143/HO) dan PNS Mahfud S.Pdi., (Staf Bintal Rem 143/HO) sebagai Narasumber serta dihadiri oleh 200 anggota beserta PNS Jajaran Korem 143/HO.

Pada kesempatan tersebut Mayor Chk Suyanto menyampaikan beberapa pointer penting tentang hukum yang harus diketahui oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO, antara lain agar hati-hati dan bijak menggunakan media sosial dan jangan sembarang up load foto atau gambar ke media sosial.

“Pointer – pointer ini harus saya sampaikan agar seluruh Prajurit, PNS dan Keluarga TNI tidak melaksanakan hal – hal tersebut di atas,” tegas Kepala Hukum Korem 143/HO.

Seusai penyuluhan hukum dilanjutkan dengan Penyuluhan Bahaya Paham Radikalisme yang dibawakan oleh PNS Mahfud S.Pdi yang menjelaskan beberapa hal antara lain NKRI yang beragam suku, agama dan ras rentan disusupi paham radikalisme yang ingin melemahkan tatanan. Pancasila sebagai dasar negara harus dijaga agar terhindar dari paham radikalisme.

“Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini diharapkan kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarganya agar meningkatkan Wawasan Kebangsaan guna mencegah terpaparnya paham radikalisme. Jauhi dan hindari paham radikalisme,” jelas Staf Bintal Rem 143/HO. (penrem143/***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »