Peringati Hari Pahlawan, Satgas Gelar Nobar

Keerom, Papua, Indikatornews.com – Salah satu cara yang diterapkan oleh Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini Pos Skamto untuk merangkul dan mendekatkan diri sekaligus memperkenalkan nasionalisme dengan masyarakat Kampung Yowong adalah dengan mengadakan Nonton Bareng (Nobar) film perjuangan. Seperti yang dilaksanakan Satgas yang menggelar Nobar film berjudul Merah Putih Memanggil dan Jendral Sudirman di depan Pos Skamto Satgas Yonif 713/ST Distrik Arso Barat, Kab. Keerom, Propinsi Papua, Minggu (10/11/2019) malam.

Hal tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember 2019. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Karena bangsa ini bisa ada karena  perjuangan para Pahlawan yang dahulu yang dengan pantang menyerah melawan para penjajah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Inf K.P Simanjuntak bersama anggota Pos Skamto, Agus Bulukei (Bamuskam Kp Yowong), Demisuis (RT 02 Kp. Yowong), Pendeta Medan Warobai, Ayor Baba (RT 1 Kp Yowong) dan 40 warga Kamlung Yowong.

Letda Inf K.P. Simajuntak, Danpos Skamto menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat yang telah mau datang dan berpartisipasi dalam kegiatan Nobar. “Mari kita mengingat-ingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita sehingga dalam diri kita timbul kembali semangat nasionalisme. Terlebih kepada para pemuda-pemuda dan anak-anak.

Selain Nobar film bertajuk Merah Putih Memanggil dan Jendral Sudirman, kegiatan juga diselingi dengan Mop-mop ala Papua.

Agus Bulukei selaku Bamuskam menyampaikan, pemutaran film ini memberikan pemahaman serta pengertian bagaimana sakitnya Jenderal Sudirman dan orang tua kita dulu mempertahankan/merebut NKRI dari Belanda. “Semoga setelah menonton film ini bisa membangkitkan semangat juang para warga Kp Yowang serta mempererat serta menjalin komunikasi yang baik antara Satgas dengan warga,” harapnya. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »