Perkuat Sinergitas, Zona Timur Tingkatkan Kerjasama Binpers Dengan Lanal Tual

Tual, Indikatornews.com

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Tual dalam rangka peningkatan sinergitas Bakamla RI dalam mengamankan perairan Indonesia. Kunjungan tersebut sekaligus melihat dan meninjau (supervisi) Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) di Tual, Kamis (13/8/20).

Kedatangan Kazona Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono dimulai dari penyambutan Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr. Hanla., dengan ritual adat, Pengalungan Selendang Ulos dan tarian adat Kei.

Pada kesempatan tersebut, Laksma Bakamla Arif Sumartono menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Lanal Tual, Kazona Timur menyampaikan Bakamla RI sebagai komponen cadangan negara perlu peningkatan kapasitas personelnya, oleh karena itu kerja sama dengan Lanal Tual dalam hal pembinaan personel (Binpers) SPKKL Tual perlu ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama, Laksma Bakamla Arif Sumartono juga menyampaikan permohonan personel Lanal Tual untuk mengawaki Catamaran milik Bakamla RI mengingat terbatasnya personel SPKKL Tual.

Usai kegiatan dari Lanal Tual, Kazona Timur juga berkesempatan melaksanakan Kunjungan kerja ke KPLP Kelas 3 Tual.

Turut serta mendampingi Kazona Timur, Kasubbid Informasi Letkol Bakamla Abdullah Leurima, S.Pi., Kepala Kantor SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi., Kasubbid Patroli Kamla Mayor Bakamla David Ferdinandus dan Kasubbid Kerja sama Mayor Bakamla Mila M. Lekatompessy, S.Hut.

Autentikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »