Personel Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Jadi Pembina Upacara Bendera di Perbatasan RI – PNG

Keerom, Papua, Indikatornews.com – Danpos Pitewi Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Letda Inf Prabowo menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan di SMP 7 Yetti Jln. Tapal Batas Kec. Arso, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Senin (21/10/2019) pagi.

Dalam sebuah kegiatan upacara bendera sederet acara di gelar yang semuanya bermuara pada kedisiplinan dan jiwa nasionalisme. Mulai dari anak-anak dibariskan dengan sangat rapi, sampai pembubaran barisan setelah selesai upacara bendera.

Upacara bendera juga mengajak pelajar untuk berjiwa nasionalis. Berdiri dan menghormat kepada Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

“Bila kita mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati kita akan bergetar sekaligus bangga karena Sang Merah Putih berkibar dengan gagahnya. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia, ” ujar Danpos Pitewi Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Letda Inf Prabowo.

Upacara bendera juga mengajarkan untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan anak muda.

Prabowo mengungkapkan, bahwa Pembina Upacara di SMP 7 Yetti ini merupakan salah satu program dari Satgas untuk mendekatkan Satgas dengan murid dan juga guru-guru sehingga terjalin hubungan yang baik antara Satgas dan Sekolah serta untuk menanamkan semangat kejuangan, semangat kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Bendera Mingguan ini Sudiono (Kepala Sekolah SMP 7 Yetti), Letda Inf Prabowo Teguh Julianto (Danki B Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST), Yuliningsih (Katim Kurikulum SMP 7 Yetti), Anton ( Wakil Kepala Sekolah SMP 7 Yetti), satu tim personel Pos Pitewi, 8 orang guru dan 42 siswa-siswi SMP 7 Yetti.

Kepala Sekolah SMP 7 Yetti Sudiono mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 713/ST yang telah berkenan hadir dan menjadi pembina upacara bendera di sekolah. “Semoga hubungan baik ini akan berlanjut sampai akhir penugasan dan bapak-bapak Satgas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil,” ujarnya. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »